Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com - Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam Bambang Purwanto mengungkapkan komitmen untuk terus memajukan olahraga di Indonesia. Komitmen itulah yang mendorong BP Batam aktif mendukung event olahraga di Tanah Air, diantaranya Batam Adventures Golf 2018 dan Tering Bay - Spin Golf Tournament 2018.

BP Batam bersama Persatuan Golf Indonesia (PGI) Batam menjadi mitra resmi Batam Golf Adventures 2018 dan event kali ini yakni Tering Bay - Spin Golf Tournament 2018 yang berlangsung di Tering Bay Golf and Country Club, Nongsa, Batam pada Minggu, (2/12/2018).

“Dukungan dan apresiasi kami berikan pada pelaksanaan event ini yang merupakan event lanjutan Batam Golf Adventures, kita akan menarik sebanyak mungkin wisatawan mancanegara untuk datang ke Batam melalui wisata olahraga,” kata Bambang  saat ditemui usai membuka acara di Tering Bay Golf, Nongsa.

Tering Bay Spin Golf Tournament melibatkan sebanyak 144 peserta mancanegara dari Malaysia, Brunei, Singapur, Hongkong, Taiwan, Thailand, India, Jepang dan Indonesia.

“Dengan adanya turnamen terbuka ini diharapkan Batam akan lebih dikenal dunia sebagai Kota yang memiliki spot - spot pariwisata dan olahraga,” ucap Bambang.

“Tahun 2019 akan ada event Golf selanjutnya, kita berharap agar Batam akan semakin meriah,” tambahnya.


Sales Marketing Tering Bay Dian Ariati mengatakan penyelenggaraan golf tournament ini merupakan wujud apresiasi Tering Bay terhadap para member dan loyal golfers baik dari mancanegara maupun pegolf amatir dari Batam maupun kota lain di Indonesia.

“Event kali ini merupakan final dari rangkaian event Tering Bay - Spin Golf Gathering di tahun 2018 yang diselenggarakan setiap 2 bulan sekali, selain dikhususkan kepada member kami, juga sebagai ajang untuk bersosialisasi dan bersilaturahmi antar para pegolf,” ujarnya.

Event ini menawarkan berbagai hadiah menarik diantaranya trophy dan uang cash untuk pemenang  dari berbagai kategori yakni Best Gross Overall dan Champions of Champions, kategori 1-2-3 Men Divisi A dan Divisi B serta kategori Ladies Division.

Sedangkan hadiah Hole in One yang di sediakan berupa 1 buah mobil Mitsubishi Xpander di hole #15 yang disponsori oleh Spin Golf dari Jakarta yang merupakan salah satu mitra bisnis Tering Bay. Tering Bay menyediakan vouchers 2 D1N stay di Executive Suite Room Turi Beach Resorts serta Golf Term Membership di semua par 3. Juga disediakan hadiah lucky draw berupa 1 unit sepeda motor, golf equipment dan berbagai hadiah menarik lainnya.

“Dengan berbagai hadiah yang ditawarkan serta ditunjang dengan tournament fee yang sangat menarik, tournament ini sangat di minati oleh para pegolf dari Singapore, terbukti untuk kali ini terdaftar sekitar 120 pegolf yang akan datang ke Batam. Sebagian dari mereka ada yang sudah datang sejak hari Sabtu dan menginap di berbagai rekanan hotel yang ada di Batam,” ungkapnya.

 Lebih lanjut ia menambahkan pelaksanaan event tersebut merupakan salah satu wujud upaya Tering Bay mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara melalui golf sebagai salah satu wisata olahraga atau sport tourism.

Sementara Ketua PGI Suyono mengaku bangga atas perhatian pemerintah dalam hal ini BP Batam yang senantiasa mendukung upaya peningkatan kunjungan wisman melalui sport tourism.

“ini adalah wujud dukungan BP Batam dan kegiatan ini adalah kolaborasi dan target kami untuk peningkatan wisman dalam sektor sport tourism selain dari industri sehingga dapat menghidupkan nilai ekonomi dari sektor olahraga, transportasi, perhotelan dan kuliner di Kota Batam,” jelasnya.

Tering Bay Golf & Country Club merupakan satu diantara lapangan golf yang berlokasi di Nongsa Batam dimana di design oleh salah satu pegolf professional di dunia yaitu Greg Norman.

Di tahun 2019, Tering Bay juga akan menghadirkan satu bentuk kolaborasi golf tournament yang di dukung sepenuhnya oleh BP Batam dan direncakan pada awal Februari 2019.
Tentunya selain akan tetap meneruskan penyelenggaraan Tering Bay - Spin Golf Gathering 2019. Juga akan ada SSG - Tering Bay International Amateur Championship 30 Juni - 3 July 2019, disamping juga Nongsa Cup di bulan October yang tahun 2019 nanti merupakan penyelenggaraan yang ke 14. Serta dgelarnya kembali Batam Golf Adventures 2019 yang merupakan event golf tournament terbesar di kota Batam bahkan di Indonesia. (Humas BP Batam)

Posting Komentar

Disqus