ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Didampingi Kabinetnya Saat menggelar Konfersi Pers Terkait Aksi Demo 4 November 2016 Yang Diwarnai Kericuhan (Fhoto : detik.com)
JAKARTA, Realitasnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan jumpa pers di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Sabtu (5/11/2016) dini hari terkait situasi keamanan pasca kericuhan aksi demonstrasi 4 November 2016.

Ada enam pernyataan yang disampaikan Presiden Jokowi, ditayangkan oleh Metro tv, Sabtu (5/11/2016) sekitar pukul 00 WIB diantaranya :

1. Ia mengatakan sebagai negara demokrasi, Ia sangat menghargai penyampaian aspirasi dengan cara tertib dan damai.

2. Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada ulama, kyai, habaib, ustad yang telah memimpin umatnya yang menyejukkan sehingga sampai magrib aksi demokrasi berjalan dengan tertib dan damai.

3. Namun Ia sangat menyesalkan kejadian usai Ba'da Isya yang seharusnya demonstran sudah bubar tapi menjadi rusuh, Ia menilai kerusuhan tersebut terjadi lantaran ditunggangi oleh aktor aktor politik yang memamfaatkan situasi.

4. Sebelumnya, Ia telah memerintah Wakil Presiden Yusuf Kalla  untuk menemui perwakilan pengunjuk rasa dengan didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Seskab Pramono Anung, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Dalam pertemuan tersebut telah disampaikan bahwa proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan dilakukan dengan tegas, cepat dan transparan.

5. Ia mengharapkan agar seluruh pengunjuk rasa untuk pulang kembali ke rumah atau ke tempat asalnya masing masing dengan tertib, biarkan aparat keamanan melakukan penegakan hukum yang seadil adilnya.

6. Ia memberikan aspresiasi atas kerja keras aparat keamanan yang melakukan pendekatan persuasif dalam menjaga situasi sehingga tetap kondusif dan mengharapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia tetap tenang menjaga lingkungannya masing masing sehingga situasi tetap aman dan damai.

(pay)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top