Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kapolsek Karimun, AKBP Armaini (Fhoto : Aljupri/realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com – Satreskrim Polres Karimun mengamankan sembilan orang tersangka yang diduga terlibat mencuri minyak mentah muatan kapal KM Tabonangen yang dititipkan pihak Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Karimun kepada Bea dan Cukai Khusus kepri.

Dari hasil pemeriksaan dan penyidikan Satuan Reserse Kriminal Polres Karimun, kapal Tanker Nona Tang II yang meledak di Pantai Stres, Batu Ampar, Kota Batam, beberapa hari lalu ternyata berkaitan erat dengan kasus ini. Tanker Nona Tang II merupakan kapal yang mengambil CPO dari kapal MT Tabonagen di perairan Baran, Pulau Karimun.

Kapal KM Tabonangen 
Kapolres Karimun, AKBP Armaini menjelaskan delapan orang dari kesembilan tersangka adalah kru kapal tanker Nona Tang II. Sedangkan satu tersangka lain adalah orang yang memiliki peran dalam pencurian barang bukti Kejaksaan Negeri Karimun tersebut.

"Saat ini sembilan tersangka sudah kita tahan. Satu nahkoda dan tujuh ABK kapal Nona Tang II serta satu orang lagi yamg ditangkap di darat memiliki peran dalam pencurian ini. Tapi saat ini saya belum bisa menjelaskan secara rinci keterkaitannya," kata Kapolres Karimun Armaini, saat ditemui di Mapolres Karimun Senin siang (21/11/2016).

Saat ini polisi masih menelusuri siapa otak pelaku pencurian tersebut. Selain itu pihak kepolisian juga tengah memburu tiga kru kapal tanker Nona Tang II yang masih kabur. Diakui Armaini, pihaknya telah mengantongi identitas kapal serta orang-orang yang diduga ikut berperan.

"Yang kita tahan sekarang pelaku yang pelaksana di lapangan. Ini masih akan berentetan. Kita masih mencari yang bagian perencanaanya,atau otak pelaku" terang Armaini.

Kapal Tanker Nona Tang II Terbakar 
Ketika ditanyai perihal tanker Nona Tang II yang telah menjadi barang bukti pada kasus ini, Armaini belum dapat memutuskan apakah dibawa ke Karimun atau tidak. Namun rencananya penyidik dari Satreskrim akan menuju Batam untuk melakukan pengecekan terhadap kapal Tanker Nona Tang II.

"Otomatis akan dijadikan barang bukti. Besok (Selasa, 22/11/2016) penyidik akan ke Batam melakukan pengecekan,terang Armaini yang di dampingi Kasat reskrim polres Karimun AKP Dwihadmoko.


Dengan alasan masih dalam pengembangan penyelidikan Polres Karimun belum mempublikasikan nama nama ke sembilan tersangka tersebut. (Jup)

Posting Komentar

Disqus