Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Presiden RI Joko Widodo (Foto: Okezone)

MAKASSAR,Realitasnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meresmikan pengoperasian Pelabuhan Perikanan Untia Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/11/2016).
Presiden Jokowi dan rombongan tiba di pelabuhan yang berada di Jalan Salodong, Untia, Kecamatan Biring Kanaya, Kota Makassar, sekira pukul 09.00 Wita.
Tampak hadir dalam peresmian itu antara lain Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki, Staf Khusus Presiden Johan Budi Sapto Prabowo.
Sekadar diketahui, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Pelabuhan Untia adalah pelabuhan perikanan yang sudah lama direncanakan. Pelabuhan itu dirintis sejak 10 tahun lalu dan dinyatakan rampung tahun 2016.
Menurut Syahrul, peresmian pelabuhan tersebut merupakan sebuah bentuk kehormatan dan apresiasi yang diberikan Presiden Jokowi untuk pencapaian Sulsel karena dari seluruh daerah di nusantara, Sulsel masuk sebagai salah satu daerah yang terbaik.
"Pelabuhan ini merupakan pelabuhan terbesar kedua di tanah air dan bisa menampung setidaknya 500 kapal tiap hari dan dilengkapi fasilitas memadai seperti pengisian bahan bakar," kata Syahrul.
Syahrul berharap, Pelabuhan Untia menjadi titik baru percepatan yang memperlancar seluruh aktivitas nelayan tangkap di Sulsel. Apalagi, Selat Makassar menyimpan sumber daya perikanan yang sangat potensial hingga bernilai ratusan trilliun rupiah.
"Dan kalau itu terjadi, pengembangan perikanan akselerasinya, khususnya kawasan timur akan sangat cepat. Ini harus diapresiasi," kata Syahrul.
(okezone.com )

Posting Komentar

Disqus