Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Komisi II DPRD Batam Rapat Dengan Disperindag & ESDM Kota Batam Membahas Usulan
Anggaran 2017 ( Fhoto : realitasnews.com)
BATAM, Realitasnews.com -  Komisi II DPRD kota Batam memerintahkan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral kota Batam agar memasang timbangan disetiap pasar yang ada di kota Batam.

"Kami dari komisi II akan memperjuangkan anggarannya itu," kata Sallon Simatupang saat memimpin rapat dengan di ruang komisi II DPRD Batam, Selasa (23/11/2016).

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral kota Batam,Zarefriadi menyebutkan ada 33 pasar resmi di kota Batam.

"Kami akan memasang timbangan di setiap pasar yang resmi yang ada di kota Batam," kata Zafriadi.

Pemasangan timbangan tersebut menurut Sallon sangat perlu untuk menlindungi konsumen agar setiap membeli sesuatu barang timbangannya tidak gampang di tipu lagi.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil ketua komisi II, Sallon Simatupang ini membahas Perbandingan Perubahan APBD 2016 usulan 2017 Disperindag dan ESDM kota Batam.

Selain Sallon Simatupang, anggota komisi II yang hadir dalam rapat tersebut, Mulia Rindo Purba, Idawati Nursanti, Mukriyadi. Rapat tersebut membahas anggaran  Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral kota Batam untuk tahun 2017.

Selain menghimbau memasang timbangan ke setiap pasar komisi II DPRD kota Batam juga menghimbau beberapa hal mereka nilai perlu dilakukan oleh Disperindag dan ESDM kota Batam diantaranya : Pemasangan stiker pompa ukur BBM dari UPTD Metrologi, iklan himbauan penggunaan barang berlabel Standard Nasional Indonesia (SNI), melakukan kontrol pasar agar harga sembako di pasar tetap normal.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral kota Batam, Zafriadi didampingi kabid dan kasinya mengusulkan beberapa anggaran kegiatan untuk tahun 2017 mendatang diantaranya :
1. Untuk pengawasan bidang perdagangan sebesar Rp 63 juta
2. Pembinaan premium kebutuhan pokok Bazar, sembako pemerintah kota Batam    sebesar
     Rp 2.368.279.843,-
3. Penataan Operasional dan Pembinaan pasar Batam Rp 41. 737.100.545,-
4. Operasional Dewan Kerajinan           Nasional Daerah kota Batam     Rp. 655.296.000,-
5. Operasionalsasi dan pengembangan UPT ke Metrologi kota Batam Rp 754.000.000,-

Usulan anggaran ini masih terus di godok dengan komisi II DPRD kota Batam.

( pay)

Posting Komentar

Disqus