Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Walikota Tanjung Pinang Lis Darmansyah Memberikan Cendera Mata Kepada
Ketua Komisi IX DPR RI, Dra Siti Sarwindah M.Si  (Fhoto : realitasnews.com)  
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Kelurahan Tanjung Unggat telah dicanangkan sebagai Kampung KB. Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH bersama Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dra. Siti Sarwindah, M. Si, di Kelurahan Tanjung Unggat.

Penandatanganan prasasti tersebut disaksikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Kepala BPPPAKB Kota Tanjungpinang, serta warga setempat, pada Selasa (22/11/2016).
Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH,  mengatakan agar tercapainya setiap program pusat di daerah, perlu adanya sinergitas, sehingga apa yang akan disampaikan kepada masyarakat mengenai program Keluarga Berencana (KB) dapat tercapai, " ujar Lis, saat di konfirmasi oleh awak media.

Menurut Lis, mestinya sosialisasi ini difokuskan kepada ibu-ibu usia produktif, bukan kepada usia lanjut, sebab usia 50 tahun tak mungkin melahirkan lagi, karena itulah, saya minta kepada Lurah, seharusnya peserta yang ikut adalah yang di usia produktif.

Dengan demikian, lanjut Lis, pesan yang diharapkan kepada masyarakat untuk memiliki dua anak cukup benar-benar dipahami dan program ini bisa berhasil," Pungkasnya.

Kelurahan Tanjung Unggat telah canangkan sebagai Kampung KB di Kota Tanjungpinang, hal ini dilihat karena daerah ini mempunyai jumlah penduduk yang cukup padat, dan berada diwilayah pesisir.

" Pelaksanaan program KB lebih difokuskan kepada masyarakat kurang mampu dan padat penduduk, dengan harapan program ini dapat menekan angka tingkat kelahiran guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Indonesia, khususnya di Kota ini," ujar Lis

Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepri, Uliantina Meity, SE, MM, mengatakan pembentukan Kampung KB merupakan tindaklanjut dari pencanangam Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, yang melaksanakan fungsi bugedting dan pengawasan.

" Ini komitmen dan upaya pemerintah dimasa kepemimpinan Walikota H. Lis Darmansyah, SH, untuk meningkatkan kesejahteraan di Kota Tanjungpinang, semoga dibawah kepemimpinan beliau Kota ini semakin sejahtera ", tuturnya, saat menyampaikan sambutannya.

Keberhasilan program ini, sambungnya, tidak lepas dari dukungan warga dan organisasi wanita di Kota dalam upaya menurunkan laju pertumbuhan pendudukan," Melalui integritas Kampung KB ini kita tingkatkan ketahanan keluarga ".tambah Uli

Ia pun tak lupa menyampaikan terimakasihnya kepada Walikota yang telah memberi perhatian dan tetap mendukung program pro rakyat, kedepan apa yang bisa kita bantu akan kita sinergikan sehingga program ini bisa berjalan dengan baik dan berhasil," ucapnya mengakhiri sambutannya

Usai memberi sambutan, Walikota menerima poster dari kepala perwakilan BKKBN Provinsi Kepri.


(pay)

Posting Komentar

Disqus