Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wakil Walikota Tanjung Pinang, H Syahrul S.Pd Membuka Lomba Menulis Cerpen
dan Menulis Surat Kepada Walikota (Fhoto : realitasnews.com)
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com – Ratusan siswa pelajar tingkat SD, SMP,SMA mengikuti lomba Menulis Cerita Pendek (Cerpen) dan Menulis Surat kepada Walikota. Lomba ini digelar Badan Perpustakaan Arsip dan Museum Daerah Kota Tanjungpinang dan di buka oleh Wakil Walikota Tanjung Pinang, H Syahrul S,Pd di Pelataran TIC Gedung Gonggong Laman Boenda Tepi Laut Tanjungpinang, Tanjung Pinang, Rabu (23/11/2016)/

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, menyambut baik dengan terlaksananya kegiatan ini, acara ini bisa menjadi ruang dan media anak untuk berkreasi mengembangkan imajinasi dan kreatifitas  melalui tulisan.

" Lomba ini dapat meningkatkan minat baca dan kunjungan ke Perpustakaan, karena menulis perlu referensi dan banyak membaca ", ujar Syahrul

Selain itu, para pelajar dapat meningkatkan kualitas dan prestasi, sehingga nantinya akan melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif, " Kepada ananda ku, peserta lomba menulis surat kepada Walikota, sampaikan curahan hati yang kalian rasakan, terutama untuk pembangunan di Kota ini ". imbuh Syahrul

Sebelum membuka lomba tersebut, Syahrul memberi pesan kepada Kepala Sekolah dan Guru, agar selalu memotivasi muridnya di Sekolah untuk meningkatkan minat baca, karena dengan banyak membaca ada banyak manfaat yang bisa di raih, selain menambah wawasan tentang berbagai hal, membaca juga dapat memberikan kita banyak inspirasi.

" Buku adalah jendela dunia, kegiatan membaca merupakan suatu cara agar kita bisa mengetahui lebih banyak tentang dunia yang belum kita tahu sebelumnya ", ucap Syahrul, disertai ucapan Basmallah, tanda dimulainya lomba tersebut.

Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, Drs. Marzul Hendri, menjelaskan lomba ini diikuti dengan dua kategori, untuk lomba menulis cerita pendek diikuti siswa-siswi dari tingkat SMP sebanyak 100 orang dan SMK sebanyak 100 orang, dengan tema mewaspadai bahaya narkoba pada generasi muda.

Sedangkan untuk lomba menulis surat kepada walikota diikuti siswa-siswi tingkat SD sebanyak 100 orang, siswa-siswi bebas menentukan tema yang ditujukan kepada Walikota," paparnya

Lomba tersebut akan dilaksanakn pada 23 hingga 24 November 2016. Lomba akan berlangsung di Tourism Information Center (TIC) Gedung Gonggong Laman Boenda Tepi Laut dan Kantor Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang.

Bagi peserta lomba menulis surat kepada Walikota, enam surat terbaik akan diberikan langsung kepada Walikota untuk dibaca secara langsung. Sedangkan lomba menulis cerpen, tulisan terbaik akan ditayangkan ke media massa. Pemenang lomba nantinya akan diberikan hadiah berupa piala, sertifikat, serta uang tunai.


(pay)

Posting Komentar

Disqus