Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Mengambil Sumpah Dan Janji Pegawai Negeri Sipil (Fhoto : realitasnews.com) 
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Sebanyak 1.167 pegawai pemko Tanjung Pinang mengucapkan sumpah dan janji Pegawai Negeri Sipil, pengambilan sumpah dan janji tersebut dipimpin oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang digelar di Halaman Kantor Walikota, Senggarang, Jum'at (4/11/2016).

"Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus memegang teguh sumpah dan janji yang telah diucapkan ketika mulai diangkat sebagai abdi negara,"tegas Lis Darmansyah.

Pengucapan sumpah dan janji ini, lanjut Lis, dalam rangka penertiban administrasi maupun membantu bapak /ibu saat memenuhi syarat untuk pensiun, sehinnga masa pensiun tiba, persayarat sudah terpenuhi, salah satunya petikan sumpah/janji PNS ini.

Menurut Lis, sumpah/janji PNS adalah suatu kesanggupan untuk mentaati aturan, disiplin, setia terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara serta pemerintah dan bertanggungjawab terhadap tugasnya dengan tidak melakukan hal-hal yang dilarang oleh undang-undang, sumpah/janji itu diikrarkan menurut agama atau kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa masing-masing PNS,” Terang Lis.

Selanjutnya, Lis mengingatkan kepada seluruh ASN untuk menjadi aparatur yang amanah, bermanfaat untuk orang lain, serta mencintai pekerjaan sehingga menghasilkan karya yang lebih baik, " Bekerjalah dengan sungguh-sungguh, jagalah kekompakan, dan kebersamaan diantara keluarga besar pemko Tanjungpinang ", Ucapnya

Ia melanjutkan, meskipun kondisi keuangan defisit, namun saya tetap berkomitmen untuk tidak menyentuh yang namanya kesejahteraan pegawai, karena saya sadari, apabila hal itu kita kurangi tentunya akan mempengaruhi kehidupan bapak/ibu, apalagi kinerja pemko sudah diakui baik, tidak saja di tingkat provinsi bahkan tingkat Nasional, LAKIP pemko Tanjungpinang nomor satu terbaik se-Sumatera, dan terbaik nomor dua se-Indonesia.

" Keberhasilan ini tidak akan tercapai, kalau bukan dari itikad dan komitmen seluruh ASN, PTT, Honor Dinas pemko Tanjungpinang, mari kita bekerja dengan baik agar mampu meraih kinerja terbaik ", Tutup Lis

Sebanyak 1.167 PNS yang diambil sumpah/janji, terdiri dari 197 orang CPNS dari formasi umum tahun 2014, 18 PNS yang diangkat dari tenaga honorer kategori II, dan 952 PNS yang telah bertugas cukup lama tetapi pada saat pengangkatan menjadi PNS belum diambil sumpahnya.

Acara itu dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, serta seluruh pejabat di lingkup pemerintah Kota Tanjungpinang. (pay/hms)

Posting Komentar

Disqus