Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tanjung Pinang, H Syahryl S Pd Membuka Kwartir Ranting
Kec Bukit Bestari Sekaligus Pengukuhan Pramuka Garuda (Fhoto : realitasnews.com ) 
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Kegiatan Pramuka merupakan salah satu wadah untuk membentuk karakter positif pada generasi muda.

" Sikap hidup seperti gotong-royong, cinta kasih, Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela menolong, itulah karakter bangsa yang semuanya ada didalam Dasa Dharma Pramuka, maka dari itu, kegiatan pramuka dapat membentuk karakter anak menjadi pribadi yang tangguh dan mandiri," kata Wakil Walikota di Halaman RRI Tanjungpinang, Jum'at (25/11/2016)


Pernyataan itu disampaikan Wakil Walikota, H. Syahrul, S. Pd, selaku Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang, sewaktu membuka Lomba Tingkat II Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Bukit Bestari sekaligus pengukuhan Pramuka Garuda.

Syahrul mengatakan, lomba ini untuk menguji kemampuan dan kecakapan anggota pramuka, nantinya anggota pramuka yang terpilih akan mewakili Kecamatan Bukit Bestari pada Lomba Tingkat III yang akan dilaksanakan Februari tahun depan.

Dalam kegiatan tersebut akan menjadi suatu proses pendidikan yang dikemas dalam kegiatan menarik, menyenangkan yang dilakukan di alam terbuka, dan disinilah ananda semua dapat menunjukkan kompetensinya, maka sangat tepat kegiatan pramuka menjadi salah satu wadah untuk membentuk karakter dan mencerdaskan generasi anak bangsa ".

" Bagi pramuka penghalang yang memiliki kemampuan dan ketrampilan akan diberi tanda kecakapan khusus (TKK) sebagai apresiasi atas kemampuan peserta didik dalam suatu bidang ", katanya

Oleh karena itu, kepada majelis pembimbing agar terus bersinergi dengan pembina pramuka untuk menggalakkan dan membangkitkan kegiatan pada gugus depan masing-masing.

Kepada ananda yang baru saja dikukuhkan sebagai Pramuka Garuda, agar memberi contoh bagi teman-teman lainnya, jangan sampai tingkah laku tidak sesuai dengan penghargaan yang diberikan.

" Saya yakin, kalian adalah generasi yang cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tunjukkan prilaku yang arif dan bijaksana, jayalah pramuka ", tutup Syahrul

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 112 anggota pramuka tingkat penggalang dari gugus depan Kwarran Bukit Bestari. Mereka akan diuji kratifitas dan kemampuannya selama 3 hari dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 27 November 2016


Hadir pada kegiatan itu, Majelis Pembimbing dan Pembina Pramuka Kwarran Kecamatan Bukit Bestari.

(pay)

Posting Komentar

Disqus