Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Harga Daging Dalam Dua Pekan Ini Merangkak Naik (Fhoto : realitasnews.com)
BATAM, Realitasnews.com - Harga daging dalam dua pekan ini melonjak naik, harga daging sapi perkilogramnya naik sekitar Rp 20 ribu, disinyalir kenaikan harga daging ini akibat adanya rencana aksi damai yang akan digelar tanggal 2 Desember 2016 mendatang akibatnya nilai dolar naik dan harga daging pun naik.

Seperti di pasar Panindo dan Sagulung harga daging sapi segar semula dijual Rp 120 ribu kini dijual Rp 140 ribu perkilogramnya.

Sementara harga daging sapi gelondongan atau daging sapi yang di eskan semula dijual Rp 70 ribu rupiah kini dijual Rp 85 ribu perkilogramnya.

Demikian dengan harga daging ayam segar semula perkilogramnya dijual Rp 26 ribu rupiah kini dijual Rp 35 ribu.

Seorang pedagang daging, Heriandi mengatakan kenaikan harga daging sudah sejak dua pekan yang lalu, kenaikan harga daging ini disebabkan naiknya nilai dolar, pasalnya pedagang membelinya dengan harga dolar.

"Kita membeli daging dengan harga dolar, jika harga dolar naik maka harga daging sapi akan naik," kata Heriandi.

Kenaikan nilai dolar ini disinyalir disebabkan adanya rencana aksi demo yang akan digelar pada tanggal 2 Desember 2016 mendatang.

Nilai dolar Singapura semula Rp 9.419 kini nilai dolar singapura Rp 9.56,- sedangkan nilai dolar Amerika Serikat semula Rp  13 490 saat ini nilainya Rp 13. 510,-

Harga daging ini diperhitungkan akan naik terus apalagi menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, Heriandi berharap agar instansi terkait Pemko Batam  turun ke pasar untuk melakukan kontrol pasar agar harga daging dapat normal kembali.

(Pay)

Posting Komentar

Disqus