Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Foto: Ari Saputra/detik.com
JAKARTA, Realitasnews.com  - Elektabilitas pasangan cagub-cawagub DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno berada di urutan tertinggi berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA. Tim Pemenangan Anies-Sandi mengapresiasi hasil survei tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera mengatakan meski elektabilitas pasangan nomor urut 3 itu tinggi, mereka tetap harus bekerja keras untuk memenangi Pilgub DKI 2017.

"Alhamdulillah LSI sudah merilis dan mengapresiasi. Kita tetap membumi bahwa itu kabar gembira, tapi pekerjaan belum selesai. Tiga bulan ini bukan waktu yang pendek dalam politik. Satu hari saja panjang sekali," kata Mardani dilansir detikcom, Sabtu (19/11/2016).

Kendati saat ini berada di posisi teratas berdasarkan survei LSI, politisi PKS itu tidak lantas ingin berpuas diri. Ia mengatakan bakal tetap waspada dalam menjalani tahapan Pilgub.

"Alhamdulillah kita syukuri dan membuat kita mawas diri serta waspada," ungkapnya.

Dari hasil survei LSI yang dilakukan periode 31 Oktober-5 November 2016, elektabilitas pasangan Anies-Sandi berada di urutan pertama dengan 31,9 persen. Sedangkan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni ada di peringkat kedua dengan 30,9 persen. 

Pasangan petahana Ahok-Djarot berada di posisi paling buncit dengan elektabilitas 10,6 persen. 

Survei terbaru LSI Denny JA dilakukan dengan metode multistage random sampling. Jumlah responden sebanyak 440 orang, dengan wawancara tatap muka secara langsung menggunakan kuesioner. Margin of error kurang lebih 4,8 persen 


(dtk)

Posting Komentar

Disqus