Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho (Fhoto : realitasnews.com)
BATAM, Realitasnews.com – Terkait terjaringnya Kabid Pendidikan Dasar (Dikda) Dinas Pendidikan kota Batam, Rustam Efendi oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri (BNNP) di  di ruang VIP Diskotik Sphinx Nagoya Batam.pada Kamis malam (17/11/2016) lalu ternyata mendapat sorotan dari berbagai kalangan masyarakat.

Komisi IV DPRD kota Batam juga menyorotinya pasalnya Rustam Efendi selaku pejabat publik dan ketua PGRI kota Batam tidak wajar berada di ruang karoke bersama tiga orang wanita Publik Relation (PR) dengan berpesta minuman keras di ruang VIP diskotiq Sphinx.

Rustam Efendi selaku seorang pendidik dan ketua PGRI kota Batam seharusnya memberikan contoh dan menjadi panutan kepada masyarakat Batam. .

Sekretaris komisi IV DPRD Batam, Udin P Sihaloho saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/11/2016) mengatakan Ia berharap agar BNNP segera melakukan test urine secara mendadak terhadap seluruh pegawai Pemko Batam,

“Test Urine mendadak ini dilakukan agar tidak mengganggu kenyamanan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang benar benar bekerja dengan baik,” tegas Udin.

Test urine ini dilakukan,kata Udin, lantaran sebelum Rustam Efendi terjaring rajia oleh BNNP seorang Lurah pernah meninggal disinyalir lantaran over dosis mengkomsumsi narkoba.

“ Jika pegawai ASN memiliki kebiasaan buruk selalu nangkring di tempat tempat hiburan jangan harap kota Batam ke depannya bisa maju,” kata Udin

Pemko Batam, lanjut Udin, jangan hanya tahunya mengkritiki BP Batam saja seharusnya mereka intropeksi diri bagaimana BP Batam bisa bekerja dengan SDM nya yang Qualified.

“Pemko Batam jangan hanya terkesan haus kekuasaan, tetapi harus memiliki  orang orang yang handal, kreatif dan memiliki pemimpin yang berakhlak dan bermoral baik yang bisa menjadi panutan bagi seluruh masyarakat Batam,” jelas Udin

Memang benar, lanjut Udin, dalam menentukan kabinetnya merupakan hak progreatif dari Walikota Batam, M Rudi SE namun Udin berharap agar untuk menigkatkan pendidikan kota Batam Ia mengharapkan agar jabatan Rustam Efendi dievaluasi kembali.

Dinas Pendidikan kota Batam merupakan dinas yang memegang peranan dan bertanggung jawab untuk memajukan pendidikan kota Batam.

“ Saya mengharapkan Walikota Batam, Rudi SE bijaksana dalam menentukan kepala SKPDnya terutama hal hal yang menyangkut  dengan ahklak dan moral  kepala SKPD, Rustam Efendi saat ini menjabat kabid Dikdas di Dinas Pendidikan kota Batam jabatannya itu kalau bisa dievaluasi kembali,” kata Udin

Sementara itu Walikita Batam Rudi SE usai mengikuti rapat Paripurna di DPRD kota Batam, Senin sore (21/11/2016) menyebutkan bahwa Ia telah menegur secara langsung Rustam Efendi dan sedang diperiksa oleh Inspektorat.

"Ia sedang diperiksa diinspektorat dan tinggal menunggu hasilnya setelah itu akan berikan surat peringatan kepadanya,” tegas Rudi sambil masuk kedalam mobilnya.

Rustam Efendi bersama seorang rekannya dan tiga orang wanita Publik Relation (PR) terjaring rajia saat pesta minuman keras (Miras) di ruang VIP Diskotik Sphinx Nagoya Batam, pada Kamis malam (17/11/2016) lalu

Saat terjaring rajia memang tidak ditemukan barang bukti Narkotika , namun dari hasil test urine yang dilakukan BNNP ketiga wanita tersebut positif namun Rustam Efendi dan rekannya negatip dan mereka berdua malam itu langsung dibebaskan.

(Pay)


Posting Komentar

Disqus