Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Komisi II DPRD Batam Menggelar rapat Dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Energi Mineral
Dan Sumber Daya Mineral kota Batam (Fhoro : realitasnews.com)
BATAM, Realitasnews.com – Wakil ketua Komisi II DPRD Batam, Sallon Simatupang menghimbau agar instansi terkait Pemko Batam untuk turun ke pasar melakukan kontrol harga sembako pasalnya dalam dua pekan ini harga sembako khususnya harga sayur mayur dan daging melonjak naik.

Hal ini disampaikan Sallon Simatupang saat memimpin rapat dengan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Mineral Dan Sumber Daya Mineral kota Batam di ruang komisi II DPRD Batam,Rabu (23/11/2016).

Himbauan ini disampaikannya lantaran dalam dua pekan ini sayur mayur seperti cabe merah dan harga daging melonjak naik.

Dari pantauan realitasnews.com di sejumlah pasar di Batu Aji bahwa Harga Cabe merah saat ini perkilogramnya dijual Rp 80 ribu rupiah sebelumnya hanya dijual Rp 60 ribu rupiah, harga cabe rawit juga mengalami kenaikan semula dijual Rp 25 ribu kini dijual Rp 45 ribu perkilogramnya demikian juga dengan harga cabe hijau juga mengalami kenaikan semula dijual Rp 30 ribu kini dijual Rp 48 ribu rupiah perkilogramnya.

Harga Daging sapi juga mengalami kenaikan, daging sapi segar semula dijual Rp 120 ribu kini dijual Rp 140 ribu. Harga daging ayam segar juga mengalami kenaikan semula dijual Rp 26 ribu kini dijual Rp 35 ribu rupiah perkilogramnya.

Kenaikan harga sembako ini membuat komisi II DPRD Batam gerah dan menghimbau agar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pasar Koperasi dan Usaha Kecil Menengah kota Batam untuk turun ke pasar dan melakukan kontrol pasar dan mencari solusi  agar harga sembako dan daging dapat kembali normal, apalagi diperkirakan harga sembako dan daging akan melonjak terus menjelang hari Natal dan Tahun Baru.

Sallon Simatupang juga menghimabu agar Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Mineral Dan Sumber Daya Mineral kota Batam menyediakan timbangan di setiap pasar.

“ Kami komisi II sangat mengharapkan agar Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Mineral Dan Sumber Daya Mineral kota Batam menyediakan timbangan disetiap pasar,” kata Sallon

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral kota Batam,Zarefriadi menyebutkan ada 33 pasar resmi di kota Batam.

"Kami akan memasang timbangan di setiap pasar yang resmi yang ada di kota Batam," kata Zafriadi.

(Pay)


Posting Komentar

Disqus