Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad Memimpin Gotong Royong Massal Di Depan Perumahan Buana Raya
Jalan R Suprapto Batu Aji (Fhoto : realitasnews.com) 

BATAM,Realitasnews.com- Ratusan pegawai pemko Batam bersama TNI dan masyarakat menggelar gotong royong (Goro) membersihkan draenase di jalan Suprapto tepatnya di depan Rumah Toko (Ruko) Buana Raya Batu Aji, Sabtu (19/11/2016).

Gotong Royong ini dipimpin langsung oleh,  Wakil walikota Batam Amsakar Achmad.
Ia menyebutkan gotong royong ini digelar untuk memperindah kota Batam dan fokus untuk membersihkan draenase untuk mencegah terjadinya banjir mengingat akhir akhir ini Batam terus dilanda hujan.

"Gotong royong massal ini merupakan yang ke empat, "kata Amsakar

Gotong Royong ini, kata Amsakar, merupakan kesepakatan dari unsur FKPD dan masyarakat.

Dari pantauan realitasnews.com untuk membersihkan draenase tersebut satu alat berat eksavator dikerahkan untuk mengeruk sampah dan lumpur agar air mengalir.

Sementara itu petugas Kebersihan dan Pertamanan kota Batam bersama peserta goro membersihkan sampah dan membersihkan rerumputan di pinggir kiri kanan draenase di sepanjang jalan R Suprapto Batu Aji. Sampahnya diangkut oleh dam truck mobil dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Batam.

Amsakar juga menghimbau agar masyarakat Batam khususnya masyarakat Batu Aji agar menjaga kebersihan di lingkungannya serta jangan sembarangan membuang sampah agar kota Batam sebagai kota Bandar Dunia Madani dapat tetap bersih dan indah.

Sebelumnya Walikota Batam, M Rudi SE mengatakan gotong royong massal dibagi dua, tingkat kecamatan/kelurahan, serta tingkat kota.

Untuk tingkat kecamatan, kata Rudi, goro dibagi menjadi 56 titik, sedangkan tingkat kota dipusatkan diempat titik, yakni di depan hotel Allium Jodoh, samping RSUD Batu Aji, depan masjid Al Amin dekat kantor lurah Tembesi, dan Taman Raya Square, Batam Kota.

Selain melibatkan pegawai Pemko Batam, pada tiap titik goro tingkat kota ini juga diberdayakan 100 orang satgas kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).

Sementara untuk tingkat kelurahan,pada tiap titik ditempatkan 50 orang pegawai dan masyarakat serta Goro di kecamatan 100 orang pegawai.

(pay)

Posting Komentar

Disqus