Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Plt Kadis Kesehatan Karimun, Rachmadi (Fhoto : Aljupri / realitasnews.com) 
KARIMUN, Realitasnews.comDinas Kesehatan Kabupaten Karimun mencatat terhitung bulan Januari sampai tanggal 19 November 2016 penderita Deman Berdarah (DBD) sebanyak 407 orang dari jumlah tersebut 6 orang korban meninggal dunia.

"Untuk bulan ini hingga tanggal 19 November penderita DBD sebanyak 5 orang sedangkan bulan Oktober lalu penderita DBD sebanyak 15 orang," ," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi saat ditemui realitasnews.com di ruang kerjanya belum lama ini.

Rachmadi menyebutkan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi penyakit tersebut, diantaranya bekerjasama dengan Camat dan Lurah melaksanakan gotong royong pemberantasan sarang nyamuk (PSN), serta pemberian bubuk abate kemasyarakat.

Sedangkan fogging, lanjutnya, baru dilakukan begitu adanya kasus DBD.

"Sesuai protap, metode dalam pemberantasan nyamuk dan sarang nyamuk DBD tersebut baru dilakukan begitu ada kasusnya," kata Rachmadi.

Untuk mencegah DBD, Rachmadi mengharapkan masyarakat melakukan program 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur). Jika program tersebut tidak bisa dijalankan masyarakat, apapun yang dilakukan dalam mengatasi penyakit DBD tidak akan berjalan optimal. 


"Kalau program 3 M dilakukan rutin, penyakit itu akan tertekan. Jangan mengharapkan foging saja. Foging dilakukan setelah adanya kasus," jelas Rachmadi. (Jup) 

Posting Komentar

Disqus