Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Melakukan Penanaman Pohon (Fhoto : realitasnews.com)
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Untuk menjaga kelestarian lingkungan di Kota Tanjungpinang, Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama FKPD, LSM, organisasi wanita, Sekolah, Dunia Usaha, Saka Pramuka, masyarakat, serta Organisasi Kemahasiswaan melakukan gerakan penghijauan penanam bibit pohon di kawasan Jalan bandara baru Tanjungpinang, Sabtu (5/11/2016).

Walau hujan deras pagi itu, 500 bibit pohon di tanam secara serentak oleh para pihak yang telibat dalam kegiatan tersebut.

Dikesempatan itu, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aksi kepedulian dari berbagai elemen masyarakat, LSM serta organisasi untuk memperrahankan keberlangsungan hidup pohon, dengan demikian kita ikut peduli terhadap pelestarian lingkungan hidup.

Akan hal itu, Lis minta kepada Badan Lingkungan Hidup (BLH) harus konsisten dalam menangani lingkungan, jangan hanya mengeluarkan rekomendasi saja tanpa ada pengawasan, karena setiap fungsi kebijakan itu harus ada pengawasan, dengan begitu, ketika akan ada pemeriksaan, rekomendasi yang dikeluarga telah melalui proses dan pengawasan yang benat," Tutur Lis.

" Apabila penangan dan pengelolaan lingkungan tidak dilakukan dengan baik, maka akan berdampak buruk bagi Kota ini, efeknya akan rawan terhadap lingkungan ", Sambung Lis.

Lis berharap, kegiatan penanaman pohon ini dapat menjadi sebuah budaya yang dapat di ikuti oleh seluruh element masyarakat, selain itu, manfaatnya bisa dirasakan bersama, khususnya bagi generasi kita kedepan.

Sebelumnya, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang, Yuswandi, SH, M. Si, menjelaskam bahwa kegitan ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam melestarikan lingkungan hidup serta menambah ruang terbuka hijau sebagai paru-paru kot, " Terangnya

Disamping itu, lanjutnya, untuk mengembalikan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian lingkungan hidup, menjaga pohon berarti mencintai lingkungan, hal itu, tidak saja untuk kehidupan manusia saat ini, namun juga untuk anak cucu kita nanti ", Tandas Yuswandi.

Penanaman bibit pohon tersebut, diawali oleh Walikota, yang kemudian dilakukan secara serentak oleh para peserta yang peduli terhadap lingkungan hidup.

(pay/hms)

Posting Komentar

Disqus