Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Ribuan umat muslim di Asahan menghadiri peringatan malam Nuzulul Qur'an Kabupaten Asahan yang digelar di Masjid Achmad Bakrie Kisaran Jum'at 1 Juni 2018 sekira pukul 20.00 Wib.

Peringatan malam Nuzul Qur’an ini dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Dandim 0208 Asahan, Penjabat Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, OPD dan Jamaah mesjid Agung Ahmad Bakri Kisaran serta pengisi tausiyah Ustadz Astrada mulia, S. Sos, MA

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan Nuzulul Qur'an secara harfiah berarti turunnya Alqur'an yang di turunkan dari Lauhul Mahfuzh ke Baitul 'Izzah di langit dunia, kemudian selama 23 tahun secara berangsur di Wahyukan kepada Nabi Muhammad Shallaallahu 'Alaihi Wasallam di sepanjang kehidupannya.
 

“Al – Qur’an merupakan kumpulan Firman Allah sekaligus merupakan peraturan - peraturan Agama Islam  yang di turunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Al Qur’an adalah pedoman hidup di dunia menuju kehidupan akhirat, sekaligus menjadi petunjuk dan pembeda antara yang salah dan yang benar sebagai sumber ajaran Islam yang sudah diyakini dan diakui kebenaranya,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Asahan mengatakan bahwa momentum Bulan Suci Ramadhan dan diturunkannya Alqur'an merupakan kebangkitan yang hakiki dan hal ini ditandai dengan bangkitnya umat Islam serta taraf berfikir umat semakin meningkat dengan dipenuhi Ketaqwaan.

Di bulan suci Ramadhan ini janganlah dijadikan alasan oleh umat muslim untuk mengurangi etos kerja dibandingkan dengan hari - hari biasa di luar Ramadhan, puasa Ramadhan itu suatu peluang yang berharga diberikan Allah untuk melihat siapa yang akan keluar menjadi pemenang selesai Ramadhan sekaligus dapat bertahan dalam keimanan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Asahan mengharapkan agar seluruh umut muslim untuk membayar Zakat dan memperbanyak Infaq dan sedekah.

“Pembayaran Zakat supaya dibayarkan melalui lembaga Zakat agar penyalurannya tepat dan merata,” himbaunya.

Dipenghujung sambutannya Wakil Bupati Asahan mengundang seluruh masyarakat Asahan  untuk datang bersilaturahmi pada acara open house Bupati Asahan pada hari raya Idul Fitri 1439 H (1 Syawal) yang dilaksanakan di rumah Dinas Bupati Asahan mulai pukul 10 WIB hingga pukul 18 WIB.

 (Nes)

Posting Komentar

Disqus