Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




Nizhniy Novgorod,  – Usai laga perdana fase grup kontra Islandia, Argentina kini akan menghadapi big match yang bisa menjadi penentu kelolosan mereka ke fase grup sebagai juara grup,yang berpotensi menghadapi lawan yang lebih ringan di babak 16 besar, atau sebagai runner up yang tentu akan kebagian juara grup lain di fase gugur kala menghadapi Kroasia pada matchday kedua fase grup Piala Dunia.
 
Dimotori Lionel Messi yang memasuki usia kepala tiga, nampaknya turnamen kali ini menjadi now or never bagi Tim Tango untuk menjadi juara dunia bersama sang Messiah. Didampingi rekan karibnya, Sergio Aguero dan pemain muda bertalenta seperti Cristian Pavon, Argentina menargetkan kemenangan atas Kroasia.
 
Misi yang tak mudah mengingat Vatreni memiliki banyak pemain hebat, terutama di lini tengah yang berisi pemain semacam Modric, Rakitic, Perisic maupun Brozovic.
 
Duel kedua negara akan digelar di Stadion Nizhny Novgorod pada 22 Juni 2018 Jumat dini hari nanti.

Data Fakta Argentina dan Kroasia :
 
– Kedua tim sudah bertemu 4 kali sebelumnya dengan Argentina mampu menang sebanyak 2 kali sementara Kroasia memetik 1 kemenangan saja, 1 laga sisa berakhir imbang.
 
– Pada laga ujicoba November 2014 lalu, Argentina mampu menekuk Kroasia dengan skor 2-1. Gol Anas Sharbini bagi Kroasia dibalikkan Tango lewat gol Cristian Ansaldi dan Lionel Messi.
 
Agentina : Romero, Mascherano, Zabaleta, Ansaldi, Fazio, Vergini, Perez, Di Maria, Banega, Messi, Aguero.
 
Kroasia : Kalinic, Leovac, Milic, Vrsaljko, Leskovic, Jedvaj, Sharbini, Antolic, Badelj, Kovacic, Cop.
 
– Lionel Messi tentu menjadi protagonis terdepan bagi Argentina berkat raihan 7 gol sepanjang kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan lalu. Messi juga mampu mempersembahkan 2 assist bagi rekan-rekannya, sama dengan raihan Angel Di Maria dan Gonzalo Higuain.
 
– Mario Mandzukic menjadi top skor Kroasia di ajang kualifikasi Piala Dunia zona Eropa lalu berkat raihan 5 golnya sementara Luka Modric, Ivan Rakitic dan Sime Vrsaljko sama-sama menjadi sumber kreativitas tim dan sanggup masing-masing menyumbangkan 3 assist.
 
– Pemain muda PSG yang amat bersinar musim ini, Giovani Lo Celso menjadi pemain termuda skuad Argentina dengan usia yang baru menginjak 22 tahun. Kiper senior Willy Caballero menjadi pemain tertua dalam tim dengan usia 36 tahun. Rata-rata usia skuad Argentina sendiri ada di angka 28,7 tahun.
 
– Kroasia memiliki rata-rata usia pemain 27,2 tahun dalam skuad. Pemain termuda adalah Duje Caleta Car yang baru berusia 21 tahun sementara kiper senior Daniel Subasic menjadi pemain tertua tim dengan usia 33 tahun.
 
-Bagi pelatih Jorge Sampoli laga nanti akan menjadi pertemuan pertama melawan Kroasia.
 
-Zlatko Dalic sendiri juga demikian akan menjadi pertemuan pertama melawan Argentina.
 
-Dilaga perdana grup D timnas Argentina secara mengejutkan di tahan imbang 1-1 kontra Islandia. Dimana gol tim Tango dilesatkan oleh Sergio Aguero. Sedangkan gol balasan melalui Alfred Finnbogason.
 
-Sementara timnas Kroasia sukses membungkam Nigeria dengan skor akhir 2-0. Dua gol kemenangan oleh Luca Modric dan gol bunuh diri Etebo.
 
-Baik Argentina dan Kroasia pada laga nanti sama-sama akan menurunkan skuad terbaiknya. Pasalnya di laga pertama tidak ada pemain yang alami cedera serius.
-Dua pemain Kroasia yang telah kantongi kartu kuning yakni Ivan Rakitic dan Marcelo Brozovic.
 
-Usai gagal sebagai eksekutor penalti kontra Islandia, Lionel Messi yang kini membela Barcelona mendapatkan kritikan pedas dari kalangan. Namun legenda Argentina yakni Diego Maradona dan rekan setimnya, Sergio Ageuro justru membela sang mega bintang.
 
–Ivan Rakitic dipastikan siap berikan bocoran pada pelatih Zlatko Dalic untuk hentikan laju Messi di laga nanti. Pasalnya Rakitic dan Messi satu tim memperkuat Barcelona.
 
-Gonzalo Higuain di kabarkan pada musim ini akan meninggalkan Juventus dan disebut-sebut akan melanjutkan karirnya bersama Chelsea.
 
-Bagi Sergio Ageuro golnya ke gawang Islandia di laga perdana Piala Dunia 2018 menjadi yang pertama. Pasalnya penyerang Manchester City tersebut pada gelaran edisi Piala Dunia Afrika Selatan 2010 dan Brasil 2014 gagal mengemas gol.
 
-Dua kiper masing-masing negara Willy Cabalerro (Argentina) dan Danijek Subasic (Kroasia) sudah melewati usia 30 tahun. Namun tetap di percayakan menjadi yang utama dibawah mistar gawang.
 
-Satu-satunya skuad Kroasia yang berkair di Liga Inggris yakni Dejan Lovren. Dimana sang bek kini membela Liverpool. Bahkan berkat penampilan apiknya di lini belakang The Reds minim kebobolan pada kompetisi 2017-2018.
 
-Juventus sumbangkan empat penyerangnya pada laga nanti yakni Gonzalo Higuain (Argentina), Paulo Dybala (Argentina), Mario Mandzukic (Kroasia), Marko Pjaca (Kroasia).
 
-Dua Bek masing-masing negara Gabriel Mercado yang membela Sevilla (Argentina) dan Sime Vrsaljko memperkuat Atletico Madrid (Kroasia) sudah mencicipi manisnya trofi liga domestik di Spanyol.
 
-Penyerang Argentina yakni Lionel Messi (Barcelona) dan gelandang Kroasia, Luca Modric (Real Madrid) kerap bertemu di kompetisi domestik Spanyol dan kali ini keduanya bertemu di Piala Dunia 2018.
 
-Argentina tercatat sudah 16 kali ikuti Piala Dunia dan pencapaian terbaik yakni keluar sebagai juara pada 1978 dan 1986.
 
-Kroasia sendiri sudah ikuti Piala Dunia sebanyak empat kali dan pencapaian terbaik pada tahun 1998 dengan menempati peringkat ketiga.
 
–Javier Mascherano merupakan pemegang caps terbanyak timnas Argentina. Dirinya sudah membukukan 145 caps dan mencetak tiga gol. Sedangkan top skor yakni Lionel Messi. Dirinya sudah mencetak 64 gol dari 126 caps.

Skuad Argentina :
 
Kiper : Nahuel Guzman (UNAL), Franco Armani (River Plate), Willy Cabalerro (Chelsea).
Bek : Gabriel Mercado (Sevilla), Nicolas Tagliafico (Ajax), Cristian Ansaldi (Torino), Feederico Fazio (Roma), Marcos Acuna (Sporting CP), Marcos Rojo (Manchester United), Nicolas Otamendi (Manchester City).
 
Gelandang : Lucas Biglia (Milan), Ever Banega (Sevilla), Angel Di Maria (PSG), Maximilliano Meza (Independiente), Javier Mascherano (Hebei China Fourtune), Enzo Perez (River Plate), Eduardo Salvio (Benfica), Giovani Lo Celso (PSG), Cristian Pavon (Boja Juniors).
 
Penyerang : Gonzalo Higuain (Juvenetus), Lionel Messi (Barcelona), Sergio Aguero (Manchester City), Paulo Dybala (Juventus).

Skuad Kroasia :
 
Kiper : Dominik Livakovic (Dinamo Zagreb), Lovre Kalinic (Gent), Danijek Subasic (Monaco).
Bek : Sime Vrsaljko (Atletico Madrid), Ivan Strinic (Milan), Vedran Corluka (Lokomotiv Moscow), Dejan Lovren (Liverpool), Tin Jedvaj (Bayer Leverkusen), Duje Caleta Car (Red Bull Salzburg), Domagoj Vida (Besiktas), Josip Pivaric (Dynamo Kyviv).
 
Gelandang : Ivan Rakitic (Barcelona), Mateo Kovacic (Real Madrid), Luka Modric (Real Madrid), Marceloi Brozovic (Inter Milan), Filip Bradraic (Rijeka), Milan Badelj (Fiorentina).
 
Penyerang : Ivan Perisic (Inter Milan ), Andrej Kramaric (Hoffenheim), Nikola Kalinic (Milan), Mario Mandzukic (Juventus), Ante Rebic (Eintracht Frankfurt), Marko Pjaca (Juventus).

Apa komentar anda tentang Prediksi Argentina vs Kroasia ini?
 
(sundul.com)

Posting Komentar

Disqus