Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com
– Usai mengelar apel pagi, pemkab Asahan menggelar acara halal Bihalal di kantor Bupati Asahan, di Jalan Jendral Sudirman Kisaran, Kamis (21/6/2018).

Halal Bihalal ini rutin digelar setiap tahun usai lebaran Idul Fitri 1439 H selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP dan H. Surya, Bsc

“ Halal Bihalal ini salah satu ciri khas muslim di Indonesia, merupakan salah satu tradisi yang erat kaitannya dengan lebaran Idul Fitri,” kata Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin

Ia menyebutkan halal bihalal ini selain sebagai momentum dalam meningkatkan silaturahmi kepada sesama setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa, halal bihalal juga menjadi wadah untuk saling memaafkan serta kembali mempertebal kerukunan dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang hadir dalam kegiatan ini,” katanya.

Ia juga berpesan agar setiap ASN dapat meningkatkan semangat kerja pada setiap unit masing-masing sehingga tercapainya visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan

"Terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri," tegasnya.


 
Hal senada disampaikan oleh Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama  Simatupang, MAP yang juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran ASN, Honorer dan Tenaga Kontrak dalam kegiatan pagi ini walaupun dalam kondisi hujan.

“ Saya atas nama pribadi dan keluarga serta Pemkab Asahan menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H mohon maaf lahir  dan batin,” katanya.

Seluruh Aparatur Sipil Negara, katanya,  harus mampu bekerja dengan penuh dedikasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang kita berikan serta jangan melalaikan tugas yang diberikan karena ini merupakan amanah masyarakat yang diberikan kepada kita.

"Kepada kita semua marilah intropeksi diri  untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya", ujarnya.

“ Terima kasih kepada OPD yang terlibat dalam pos pengamanan lebaran 1439 H yang tetap menjalankan tugasnya selama Hari Raya Idul Fitri 1439 H untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Asahan,”katanya menambahkan.

Diakhir sambutannya beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada tanggal 27 Juni 2018 dan diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara nantinya.

Halal bihalal ini dirangkai juga dengan makan bersama, dan pembagian lucky draw dengan berbagai hadiah yang menarik kepada ASN, honorer dan tenaga kontrak di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Acara halal bihalal ini dihadiri oleh  Wakil Bupati Asahan H. Surya, Bsc beserta istri, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, MAP, dan para OPD serta ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus