Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kadis Perhubungan Kota Batam, Yusfa Hendri (Fhoto : Istimewa)

BATAM, Realitasnews.com
  – Untuk memeriahkan malam takbiran pada malam lebaran Idul Fitri 1439 H lebih dari 200 unit mobil akan memeriahkan pawai takbir.

Kepala Dinas Perhubungan kota Batam,Yusfa Hendri saat  ditemui sejumlah awak media di Batam Centre, Batam pada Rabu 13 Juni 2018 mengatakan jumlah pawai takbir untuk tahun 2018 ini lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu.

“Untuk pawai takbir tahun 2018 ini diperkirakan lebih dari 200 unit mobil,” katanya.

Mobil yang mengikuti Pawai Takbir itu, katanya, kendaraan roda enam seperti Pickup atau lainnya, tingginya empat meter dan jumlah penumpangnya maksimal 30 orang.

Ia menyebutkan ditahun sebelumnya peserta pawai takbir diikuti oleh setiap kecamatan namun untuk tahun ini disetiap kelurahan agar mengikut sertakan kendaraan hiasnya.

Lebih lanjut disebutkannya, untuk rute Pawai takbiran tahun ini dimulai dari Palm Spring, Jembatan flyover laluan madai, Polsek Lubuk Baja, Jalan. Raden Patah di Jalan Imam Bonjol, Batu ampar, Sungai Panas dan berakhir di Mesjid Agung, Batam Center, Batam.

“Rute tersebut kita ambil lantaran di rute itu sudah ditata selain itu untuk memperkenalkan ruas jalan yang telah diperbesar dan yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelas.

Yusfa juga menyarankan agar kendaraan roda dua tidak ikut dalam pawai takbir untuk menghindari ugal-ugalan di jalan.

(IK/Lian)

Post a Comment

Disqus