Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Realitasnews.com  – Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Harahap akan melengkapi dan mengisi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat agar lebih bagus lagi selain itu Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap akan memberikan tambahan tunjangan kepada petugas medis dan memberikan sanksi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) jika lalai melakukan pelayanan kepada masyarakat.

‘Saya akan memberikan sanksi jika Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja tidak maksimal dan tidak efektif, hal ini dilakukannya sebagai upaya untuk meningkatkan pembenahan pelayanan kesehatan di RSUD tersebut selain itu Pemkab labuhanbatu juga akan meningkatkan tunjangan gaji,” kata Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Harahap saat menggelar pertemuan dengan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Labuhanbatu diruang data Bupati, Kamis (28/6/2018).
 
Ia menyebutkan kegiatan itu adalah sifatnya dadakan dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dengan pihak lain. Ini dilakukan Bupati hanya ingin membuat suatu kekompakan dan kebijakan yang dapat membangun Labuhanbatu yang berperan di bidang pelayanan kesehatan masyarakat.
 
“Rumah sakit Rantauprapat saat ini sudah memiliki bangunan yang cukup megah dan fasilitas yang cukup. Dengan minimnya pelayanan di RSUD, inilah makanya saya mengundang bapak ibu agar kita dapat berbagi dan menjalin silaturahmi demi pelayanan peningkatan kualitas RSUD Rantauprapat,” jelas Bupati.
 
Dengan minimnya tenaga kesehatan di RSUD, Bupati juga berencana akan mengambil sekitar 75 tenaga medis yang di Puskesmas untuk dipindahtugaskan yang nantinya akan melayani pasien di RSUD Rantauprapat.
 
“Jujur, Pak Sekda, Ahmad Muhflih, Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Zainuddin Siregar dan Direktur RSUD, dr H. Syafril RM Harahap SpB, tidak mengetahui apa sebenarnya judul dari acara kegiatan ini. Kita sepakati dengan adanya silaturahmi ini, saya akan berupaya memikirkan dan memperhatikan kesejahteraan ASN,” pintanya.
 
Tugas dan tanggung jawab yang harus menjadi tanggung jawab kita bersama dalam menyejahterakan masyarakat melalui pelayanan kesehatan,” tandasnya
 
(sr/bs)

Post a Comment

Disqus