Ads (728x90)



Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Setiap tahun apalagi menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah pusat perbelanjaan di Kota Kisaran selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung yang datang dari seluruh pelosok desa kabupaten Asahan.

Padatnya pengunjung membuat jalanan yang mengapit pasar inpres Kisaran di Jalan Diponegoro dan di Jalan Sutomo menjadi macet. Tampak pengunjung keluar masuk pertokoan disepanjang jalan tersebut baik toko kain, sepatu, sembako dan toko barang pecah belah bahkan toko emas.

Demikian halnya di pasar Inpres, pengunjung juga hilir mudik berjalan di pasar itu untuk mencari barang –barang yang dibutuhkannya untuk merayakan lebaran Idul Fitri 1439 H.

Salah seorang pedagan di pasar Inpres, Santi mengatakan lonjakan pengunjung di pasar Inpres itu mulai terlihat pada H minus 7 lebaran Idul Fitri 1439 H.

“ Jika dibandingkan dengan tahun lalu sepertinya keramaiannya hampir sama,” katanya.

Sementara itu, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, S. sos, M.Si mengatakan padatnya pengunjung di pusat Perbelanjaan kota Kisaran membuktikan bahwa daya beli masyarakat Kabupaten Asahan terus meningkat setiap tahun.

“Tingginya daya beli masyarakat membuktikan Pemkab Asahan dibawa kepemimpinan Taufan Gama Simatupang bersama H Surya Bsc mampu meningkatkan perekonomi kabupaten Asahan dan pendapatan perkapita masyarakatnya,” kata Dayat.

“Pemkab Asahan selalu berusaha melakukan gebrakan untuk membangun kabupaten Asahan demi mewujudkan Visi kabupaten Asahan menjadikan masyarakatnya yang Reliqius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,” kata Dayat menambahkan.

Disaat menyambut, Idul Fitri permintaan akan bahan sembako pasti tinggi agar tidak terjadi spekulasi harga yang dilakukan pedagang nakal, Pemkab Asahan selalu melakukan monitoring harga dan kualitas barang dagangan yang dijual oleh pedagang.

“Monitoring harga itu bukan saja untuk mencegah terjadinya lonjakan harga tetapi tim monitoring juga mengecek masa kedaluwarsa bahan pangan yang dijual para pedagang,” jelasnya.

Ia menyebutkan Pemkab Asahan selalu memantau stok barang dan sembako untuk kebutuhan untuk menyambut lebaran  Idul Fitri 1439 H.


(NES)

Post a Comment

Disqus