Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Wakil Bupati Asahan H Surya BSc memimpin rapat Tiga Pilar Plus dalam rangka deteksi dini menangkal masuknya penyebaran paham Radikalisme di Kabupaten Asahan yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR), Serba Guna di Jalan Akasia,Kisaran, Kamis (7/6/2018).

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi SIk. Pejabat Seketaris Daerah Kabupaten Asahan, Dandim 0208 Asahan yang diwakili oleh Danramil Teluk Nibung Kapten Infantri Effendi Munthe, Asisten 2, 3. Kepala Kesbangpol, Ketua MUI, Camat. Babinsa, Babinkamtibnas, Tokoh masyarakat serta Tokoh Agama.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan segenap rakyat Indonesia telah menyepakati Negara Indonesia didirikan atas Kebhinnekaan dengan dasar Pancasila dan UUD 1945 harus dipertahankan oleh komponen bangsa termaksud seluruh masyarakat Kabupaten Asahan.

“Kesatuan Negara Republik Indonesia mutlak mempertahankan Dasar Negara dan UUD 1945. Untuk menciptakan Masyarakat Kabupaten Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri,” katanya.

Untuk menjaga keutuhan NKRI ada beberapa hal yang perlu dilakukan diantaranya : menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah masing masing, melakukan Deteksi dini menangkal masuknya penyebaran paham Radikalisme sebab dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar lebih waspada terhadap Potensi masuknya Penyebaran Paham Radikalisme serta melaporkan kepada Instansi terkait. jika menemukan adanya Indikasi Gerakan Radikalisme serta upaya Penyebaran Paham Radikalisme.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Asahan Salman Tanjung mengatakan kegiatan ini untuk kepentingan bersama, dalam menjaga keamanan di Kabupaten Asahan dari penyebaran paham Radikalisme dan ancaman teror.

“Ada yang menemukan tanda tanda mencurigakan laporkan pihak berwajib,” katanya.

(Nes)



Posting Komentar

Disqus