Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com  - Masyarakat Kota Batam berduyun-duyun menghadiri Open House Idul Fitri 1439 H yang dilaksanakan oleh Pimpinan DPRD Kota Batam di kediamanya masing-masing.
Masyarakatpun tidak tinggal diam untuk dapat bertatap muka dan berjabat tangan dengan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto,SH,MH, Wakil Ketua I, H.Zainal Abidin,SE,MM dan Wakil Ketua III DPRD Kota Batam, Helmy Hemilton, SH,MH.

Dihari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, Rumah Wakil Ketua III DPRD Kota Batam, Helmy Hemilton,SH,MH yang terletak di Perumahan Sukajadi agenda perdana menggelar Open House. Usai sholat ID masyarakat sudah memadati kediaman Waka III DPRD Kota Batam. Yang datang mulai dari masyarakat, Pejabat dan para elit politik berkumpul dikediamanya.

Menurut Wakil Ketua III DPRD Kota Batam, Helmy Hemilton,SH,MH Open House sempena Idul Fitri 1439 H dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. Selain bertemu dengan para kerabat, sanak saudara dan rekan-rekan dalam momen lebaran tahun ini pihaknya juga melakukan santunan kepada 100 anak yatim dari Pantai Asuhan yang ada di daerah Nongsa," terang Helmy.

Usai menggelar Open House di kediamanya, Helmy Hemilton bersama istri melakukan silaturahmi dan kunjungan ke rumah Walikota Batam dan Wakil Walikota Batam.

Dihari Kedua Idul Fitri 2 Syawal 1439 H, Open House digelar di Kediaman Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto,SH,MH yang terletak di Perumahan Kurnia Djaja Alam (KDA) Batam Centre. Masyarakat tumpah ruah menghadiri acara silaturahmi dan Open House sempena Hari Raya Idul Fitri.
Nuryanto,SH,MH mengatakan pihaknya bersama istri menggelar Open House sempena Idul Fitri ingin berbagi dan bersilarutahmi dengan masyarakat, kerabat dan handai tolan.

Momen lebaran ini tentu sudah menjadi tradisi masyarakat untuk saling bermaaf-maafan satu dengan yang lainya. Pihaknya juga mengatakan, penempahan diri pada saat bulan ramadhan merupakan pelajaran yang cukup besar untuk diterapkan dikehidupan sehari-hari untuk menuju insan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Penempahan diri baik jasmani maupun rohani selama satu bulan penuh pada bulan Ramadhan ada hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik yakni lebih kuat, lebih peka dan peduli terhadap sesama manusia. Tentu diharapakan akan melahirkan seorang pemimpin yang lebih bertanggung jawab.

“Sebagai modal dasar dari pelajaran penempahan diri berpuasa sebulan penuh dibulan ramadhan, tentu diharapkan setelah lulus dan dilatih selama bulan ramadhan kedewasaan kita untuk meneruskan perjuangan, walaupun suasana politik kita ini semakin panas, karena sudah digemleng apapun persoalan yang dihadapi saat ini arahnya sudah jelas yakni mencapai kemenangan."tegas Nuryanto.

Ditempat yang sama Wakil Ketua I DPRD Kota Batam, H.Zainal Abidin,SE,MM pihaknya bersama keluarga menggelar Open House dirumah yang terletak di Perumahan Tiban II mengingat antusias masyarakat Kota Batam yang ingin bertemu dan bertatap muka cukup tinggi. Kegiatan ini digelar setiap tahun dan melibatkan warga sekitar.

Adapun menu makanan yang disajikan cukup beragam mulai dari soup, ayam goreng hingga panganan lebaran lainya. Masyarakat juga dapat menikmati hidangan yang sudah disiapkan sambil bersilaturahmi serta bercengkrama dengan warga lainya.

Masyarakat yang hadir juga beragam dari Sagulung, Batu Aji, Sekupang hingga Belakang Padang. 

(red/hms)

Posting Komentar

Disqus