Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com
- Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan bekerja sama dengan unit Satlantas Polres Asahan melakukan operasi cek Uji Kelayakan bus angkutan lebaran yang melintas di Asahan tepatnya di persimpangan jalan masuk terminal Madya Kisaran di Jalan Jendral Ahmad Yani Kisaran, Senin (11/6/2018).


Kepala Dinas Perhubungan Asahan, M Yusuf  ikut turun langsung memantau pelaksanaan operasi Cek uji kelayakan Bus angkutan lebaran tersebut yang akan dilaksanakan selama 2 hari.


“Seluruh bus yang melintas di Jalan ini kita cek seluruh perlengkapan bus tersebut seperti : Lampu besar, lampu rem, lampu send kiri dan kanan. Ban kendaraan, kelengkapan surat surat mobil dan SIM supir bus,” katanya.

Ia menyebutkan operasi cek Uji Kelayakan bus angkutan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya lakalantas saat bus tersebut mengantar penumpangnya yang akan mudik ke kampung halamannya untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1439 H.

“ Uji kelayakan ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya lakalantas sehingga pemudik nyaman dan sampai ketujuannya dengan selamat,”jelasnya.


Saat melakukan operasi Uji Kelayakan, katanya, tidak sedikit bus yang diberikan peringatan oleh petugas lantaran perlengkapan mobilnya tidak dipenuhi oleh awak bus, jika awak bus itu tidak memperbaiki atau melengkapi perlengkapannya mobilnya maka petugas akan menindak awak bus tersebut.


“Operasi Uji Kelayakan ini dilakukan agar wilayah Asahan dapat aman,nyaman sehingga visi misi Pemkan Asahan untuk menjadikan masyarakat Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri dapat terwujud,” tutupnya

(Nes).

Post a Comment

Disqus