Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com – Untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan pemudik dalam  menyambut lebaran Idul Fitri 1439 H,  pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam bersama dengan instansi terkait melaksanakan pengamanan arus mudik lebaran dibeberapa titik pelabuhan di wilayah Batam yang digelar dari tanggal 3 hingga tanggal 13 Juni 2018, sedangkan untuk pengamanan arus balik dimulai dari tanggal 20 hingga tanggal 29 Juni 2018.

Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, S.H mengatakan untuk membantu pengamanan arus mudik pihaknya mengerahkan personil Posal/Posman TNI AL. Selain itu, Pangkalan TNI AL Batam, juga menurunkan KAL dan Patkamla untuk pengamanan di laut selama pelaksanaan mudik lebaran sebagai antisipasi terhadap kegiatan-kegiatan ilegal maupun sebagai sarana SAR mengantisipasi terjadinya laka laut.

"Di tiap-tiap pelabuhan kita menurunkan minimal dua Personel, dan tidak hanya di Pelabuhan Batu Ampar,  Batam, terdapat juga dipelabuhan yang menggunakan angkutan laut dengan tujuan antar pulau maupun antar provinsi," ungkapnya.

Pelaksanaan pengamanan angkutan lebaran dilaksanakan bersama-sama dengan instansi terkait lainnya seperti Kepolisian, KSOP Batam, KPU Bea Cukai Tipe B Batam, SAR dan instansi terkait lainnya.

"Saya menghimbau kepada masyarakat, apabila kapal sudah full jangan dipaksakan untuk tetap berangkat, dan jaga barang bawaan, serta terpenting bagi yang membawa anak-anak jangan lepas dari pantauan," pungkas Komandan Lanal Batam.

(IK/Lian)

Post a Comment

Disqus