Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com 
– Polda Kepri menggelar berbagai kegiatan bakti sosial dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 Tahun 2018. Kegiatan tersebut diantaranya Bakti Sosial  Kesehatan, Upacara dan Ziarah ke Makam Pahlawan dan Upacara Tabur Bunga di Perairan Provinsi Kepri yang digelar Jumat 29 Juni 2018 sekira pukul 07.00 WIB bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah,MH, para pejabat utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang serta Bhayangkari.

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah. MH  meninjau langsung kegiatan Bakti kesehatan itu seperti : Operasi Katarak, Tumor, Hernia dan Khitanan masal.

Sambil melihat proses khitanan, Wakapolda juga tampak menasehati dan menghibur beberapa pasien khitanan agar jangan takut untuk sunatan.

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah. MH melalui rilisnya yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa khitanan masal itu merupakan kegiatan salah satu dari rangkaian kegiatan Satuan tugas (Satgas) nusantara, agar bisa merangkul masyarakat dari berbagai kalangan.

Ia menyebutkan bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-72, maka Satgas Nusantara menggelar bakti sosial, diantaranya kegiatan hari ini, yakni khitanan masal, tabur bunga, dan ziarah makam.


 
Selanjutnya Wakapolda Kepri beserta rombongan menuju ke Makam Pahlawan untuk melaksanakan Upacara Ziarah Makam pada pukul 09.00 WIB di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulan Gebang, Batu Aji, Batam.

Di TMP ini, Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah,MH memimpin penghormatan kepada Arwah para pahlawan dan meletakkan karangan Bunga sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang berjuang demi Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Kemudian peserta upacara dan Bhayangkari menaburkan bunga di pusaran  untuk para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di TMP Bulan Gebang.

" Tujuan dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan adalah untuk mengingatkan kembali atas jasa-jasa pahlawan kepada anggota Polri agar bisa menjadi semangat dalam melaksanakan tugas, " ujar Wakapolda.

Di waktu yang sama juga dilaksanakan Upacara Tabur Bunga di perairan Kepri dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, S.H., dihadiri Para pejabat utama Polda Kepri, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama.
Kapolda Kepri mengawali Ziarah Laut dengan Penghormatan kepada Arwah Pahlawan yang gugur di Perairan Kepri, mengheningkan cipta mengirim doa dan pengarungan karangan bunga serta tabur bunga ke Perairan Kepri.

Saat penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan doa, tampak suasana haru menyelimuti seluruh peserta Upacara.


(Humas Polda Kepri)

Posting Komentar

Disqus