Ads (728x90)



Dilihat 0 kali



BATAM, Realitasnews.com
- Direktur Pengembangan dan Bisnis INALUM, Oggy Achmad Kosasih memberangkatkan sekitar 1000 orang pemudik gratis dari pelabuhan Batu Ampar tujuan Belawan, Medan pada Senin, (11/6/2018).

Program mudik gratis ini merupakan program kementerian BUMN dan dikuti oleh 62 BUMN, jumlah total seluruh pemudik yang ikut dalam program ini sebanyak 206 ribu orang  sedangkan dari PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) sendiri sebanyak 1500 pemudik dan untuk Inalum group sebanyak 6000 orang.

“ Program mudik gratis ini dari Jakarta, Batam, dan Kuala Tanjung, sedangkan untuk dari Batam sendiri, ini terakhir mudik gratis yang berangkat,” katanya.

Lebih lanjut disebutkannya, program mudik gratis ini dimulai pada Sabtu kemarin (9/6/2018) dan akan berakhir pada Selasa (12/6/2018) di Kuala Tanjung, Sumut dengan tujuan Bukit Tinggi, Padang Sidempuan, Banda Aceh, Pekan Baru.

 
“Mudik gratis dari Kuala Tanjung dengan menggunakan Bus,” terang Oggy Achmad Kosasih.
Ia menyebutkan Inalum juga akan memberangkatkan 492 orang penumpang dari Medan dengan enam unit  bus ke daerah tujuan di Provinsi Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu, Oggy Achmad Kosasih bersama stafnya membagi-bagikan bingkisan roti biscuit dan baju kaus kepada pemudik yang memiliki tiket.

“Bingkisan roti biskuit dan aqua itu untuk berbuka puasa di dalam kapal,” kata Oggy.

Ia menyebutkan mudik gratis ini merupakan program dari Menteri BUMN tujuannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar dapat mudik dan berkumpul dengan keluarganya di kampung halamannya.

“Jika produktifitas tinggi tahun depan PT Inalum akan tetap ikut mengadakan program mudik gratis,” katanya.

(Lian)

Post a Comment

Disqus