Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com
– Ditahun 2018 ini Baznas kabupaten Asahan telah mengumpulkan ( Zakat , Infaq, Sedekah) sebesar Rp 808.663.000,-, ZIS yang terkumpul ditahun ini meningkat sebesar 3,60 % dari tahun 2017 lalu yang jumlahnya sebesar Rp 780.571.000,-.

“ Zakat adalah salah satu ibadah pokok dan kewajiban setiap individu atau badan yang memiliki harta. Zakat itu dikeluarkan sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam pidatonya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc saat menggelar buka puasa bersama dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) se Kabupaten Asahan yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, di Jalan Jendral Sudirman Kisaran,Asahan,  Minggu (10/6/2018).

Pemberian Zakat itu memiliki dimensi sosial untuk pengentasan kemiskinan, pembiayaan Pendidikan, membantu orang yang tidak mampu dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1439H serta permasalahan sosial lainnya.


Bupati Asahan menyebutkan sejak tahun 2011 lalu, Pemkab Asahan telah menginstruksikan seluruh pejabat, PNS sekabupaten Asahan mengeluarkan Zakat dan Infaq dari penghasilan ( profesi) untuk disalurkan ke Baznas Kabupaten Asahan.

“Hingga pertengahan bulan Juni 2018 ini, ZIS terkumpul lebih dari Rp 17,5 milyar ( 17. 569, 978.535 ),” katanya.

Potensi Zakat berasal dari Muzakki se Kabupaten Asahan, dihimpun dan dikelola secara profesional dan transparan, tepat sasaran bisa mengatasi mengatasi kemiskinan.

“Kami mengharapkan dengan berzakat dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Sesuai misi visi Pemerintah Kabupaten Asahan menjadikan masyarakat Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri, “ pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Pejabat Seketaris Daerah, OPD, Ketua MUI, Camat, Kakan Kemenag, PNS beraga Islam.

(Nes)

Post a Comment

Disqus