Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com 
– Pada H minus 4 ribuan penumpang memadati pelabuhan Domestik Sekupang, Batam. Pemudik memadati pelabuhan ini sejak Senin dini hari (11/6/2018) mulai pukul 04.00 WIB.
 
Padatnya pemudik membuat kursi diruang tunggu pelabuhan di lantai II tidak mampu menampung pemudik akibatnya banyak pemudik yang duduk di lantai.
 
Satker Pelabuhan Domestik Sekupang, Suherman mengatakan lonjakan penumpang sudah mulai kelihatan sejak H minus 7 hari raya Idul Fitri 1439 H, untuk mengurai penumpukan penumpang pihaknya harus bekerja ekstra mengatur masuknya penumpang dari lantai satu ke lantai dua, kemudian dari lantai dua untuk selanjutnya masuk ke dalam kapal.
 
Untuk mengurai kemacetan pihak pelabuhan membuat 3 Droping dan di luar pelabuhan pihak pelabuhan memasang tenda, hal ini dilakukan agar penumpang tidak basah jika hujan turun.

“Untuk mengurai kemacetan. Kita membuat 3 droping dan memasang tenda di luar pelabuhan supaya saat hujan turun, penumpang tidak basah,” katanya.
 
Dia juga menyebutkan sejak H minus 7 pelabuhan dibuka mulai pukul 04.30 WIB, untuk pengamanan pihak pelabuhan telah bekerja sama dengan TNI dan Polri serta instansi terkait.

“Sejak H minus 7, kita telah memasang tenda pos pelayanan kesehatan di lantai dua,” katanya.
 
Pada H minus 4 ini diperkirakan lebih dari 1500 penumpang yang mudik melalui pelabuhan Domestik Sekupang dengan tujuan Dumai, Buton, Tanjungbalai Karimun, Tanjung Batu.
 
Untuk penumpang tujuan Dumai dan Buton ada sebanyak 1.469 penumpang, dengan rincian pemudik tujuan Dumai sebanyak 845 penumpang dengan menggunakan kapal Expres 12, Dumai Expres 16 dan Dumai Line 5 sedangkan pemudik tujuan Buton sebanyak 624 penumpang dengan menggunakan kapal Dumai Line 1 dan Dumai Line 2.

(IK/Lian)

Post a Comment

Disqus