Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com – Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang membantu masyarakat membersihkan jalan yang berada di Senggarang RT 02 / RW 04 kelurahan Senggarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang, Selasa (26/6/2018).

Pantauan realitasnews.com di lokasi tersebut tampak  satu unit mobil pemadam kebakaran kota Tanjungpinang dikerahkan untuk menyemprot jalan tersebut dengan air dan petugas bersama warga menyapu lumpur bauksit itu  hingga bersih.

Menurut  Aan, salah seorang warga Senggarang menyebutkan petugas turun lantaran salah seorang anggota DPRD Provinsi Kepri daerah pemilihan Kota Tanjungpinang, Rudi Chua menghubungi Sekda Pemko Tanjungpinang, Riono untuk minta tolong agar mengerahkan petugas untuk membantu masyarakat Senggarang membersihkan jalan tersebut sehingga masyarakat terhindar dari debu bauksit.

 

Menurut Rudi Chua saat dikonfirmasi pada Selasa (26/6/2018) mengatakan ia hanya menghubungi Sekda Pemko Tanjungpinang untuk membantu masyarakat membersihkan jalan itu.

“Saya cuma menghubungi Sekda Pemko Tanjungpinang bapak Riono agar jalan tersebut dibersihkan," katanya.

Aan  dan warga Senggarang lainnya sangat berterima kasih lantaran Pemko Tanjungpinang telah membantu membersihkan jalan itu namun  pembersihan jalan itu sifatnya hanya sementara dan alangkah bagusnya Pemko Tanjungpinang melalui instansi terkait dapat memperbaiki jalan tersebut agar jalan itu tidak licin jika turun hujan dan jika kemarau jalan itu tidak berdebu.

“ Kami sangat berharap agar jalan itu diperbaiki, karena pembersihan jalan seperti ini sifatnya hanya sementara, apabila hujan deras jalan akan dipenuhi lumpur bauksit lagi,Terima kasih untuk pak Rudi Chua yang  telah membantu masyarakat sehingga jalan itu dapat dibersihkan,” kata Aan salah seorang warga Senggarang


(Ahmad Toha)

Post a Comment

Disqus