Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wakil Walikota Tanjung Pinang, H Syahrul S.Pd  (Fhoto : realitasnews.com)
TANJUNGPINANG, Realitasnews.com - Kegiatan yang diadakan Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, diikuti oleh siswa-siswi SD, SMP dan SMA/SMK ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd di halaman Kantor Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum, Kamis (1/12/2016).

Ia menjelaskan  bahwa banyak manfaat dari membaca, salah satunya dengan membaca kita dapat menjelajahi dunia serta dapat menghindarkan kita dari kebodohan, oleh karena itu Syahrul juga mengajak para pelajar di Kota Tanjungpinag untuk selalu rajin membaca.

"Saya ingin Tanjungpinang kedepan dapat lebih maju dari daerah lain. Secara global kita lihat di Indonesia banyak orang pintar, yang duduk di parlemen, di instansi pemerintah tapi saya tidak melihat bahwa ilmu yang didapat itu berbanding lurus dengan sikap dan tingkah laku didalam kehidupan bermasyarakat" sambung Syahrul.

"Dengan semangat membaca ini mudah-mudahan 10 atau 20 tahun kedepan kita akan melihat masyarakat Tanjungpinang benar-benar mampu mengimplementasikan ilmunya ditengah-tengah masyarakat, artinya ilmu yang diperoleh berbanding lurus dengan sikap dan tingkah laku, akhlak dan budi pekerti" harap Syahrul.

Pada akhir sambutannya Syahrul mengajak bersama-sama untuk meningkatkan keinginan membaca sejak dini, sejak dari sekolah dasar. "dalam rangka meningkatkan kecerdasan bangsa dan membudayakan gemar membaca, jika kita cinta kepada buku, masyarakat juga akan cinta membaca buku maka kita akan melihat suatu perubahan dan inovasi yang luar biasa", tutup Syahrul.


(pay)

Posting Komentar

Disqus