Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Petugas Membersihakan Cabang Pohon Yang Tumbang Akibat Tanah Longsor
Di jalan Tengku Umar (Fhoto : Aljupri/realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com – Akibat diguyur hujan terus menerus membuat tanah bukit di jalan Tengku Umar, Karimun pada Kamis pagi (1/12/2016) longsor akibatnya cabang pepohonan yang tumbang menutup akses jalur lalu lintas menuju pelabuhan domestik Karimun sehingga lumpuh total dan harus dialihkan ke jalur jalan lain. Beruntung saat longsor itu terjadi lalulintas sepi sehingga peristiwa naas tersebut tidak menelan korban jiwa.

Seseorang warga setempat, Efendy mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Kamis sekitar pukul 04.00 Wib subuh, saat itu dia mendengar suara yang kuat setelah di cek ternyata ada lonsor meterial tanah batu dan beberapa pohon tumbang yang mengenai kantornya.

“Untung disaat kejadian tidak ada warga yang melintas sehingga tidak ada korban jiwa,” katanya.

Namun akibat lonsor tersebut,kata Efendi, membuat bangunan kantornya mengalami retak-retak serta atap kantornya tertimpa pohon.

Setelah mendapat informasi adanya musibah lonsor petugas dari Dinas Kebersihan dan PU Karimun lansung terjun kelokasi untuk membersihkan material yang menimpa badan jalan tersebut

Selain petugas Pu dan Pertamanan Karimun, bupati Karimun, H Aunur Rafiq juga lansung meninjau lokasi terjadinya lonsor di jalan Tengku Umar tersebut.

Bupati Karimun Aunur Rafiq saat peninjauan mengatakan.yang perlu kita tangani pertama adalah mengangkat meterial tanah yang menutupi jalan.sehingga akses jalan bisa dilewati oleh pengguna jalan.sedangkan pohon yang berada ditebing di jalan tersebut kita akan potong sehingga pohon-pohon tersebut tidak terlalu rindang karena disini tanah nya labil.kita akan gunakan dana darurat bencana untuk mengantisifasi bencana lonsong. di tempat ini.

“Saya sudah meminta dinas PU Karimun untuk segera membangun penahan tanah supaya tidak terjadi lonsor lagi,” terang Rafiq. 

(Jup)



Posting Komentar

Disqus