Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Foto: Taufiq/detikcom
JAKARTA, Realitasnews.com -  Salah satu topik yang dibicarakan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam pertemuan malam ini adalah soal demonstrasi pada 4 November 2016 mendatang. JK menegaskan tidak percaya pada rumor-rumor yang beredar.

Usai pertemuan, SBY langsung meninggalkan lokasi. JK yang memberi keterangan kepada awak media sempat ditanya soal rumor SBY terlibat di aksi demonstrasi terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Enggak, saya tidak percaya (SBY terlibat). Kita tidak bahas itu," kata JK di kediaman Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, dikutip detik.com Selasa (1/11/2016).

JK mengatakan dirinya dan SBY berbincang soal saran-saran dalam mengatasi demonstrasi besar. Apalagi, lanjut JK, SBY pernah memimpin Indonesia selama 10 tahun.

"Di militer lama, jadi memberikan saran bagaimana kita koordinasi apabila timbul masalah nanti pada tanggal 4," terangnya.

"Jangan nanti terjadi seperti katakanlah waktu itu Trisakti," sambung JK.

Demonstrasi tanggal 4 November nanti, disebut JK berkaitan soal pilkada Jakarta. JK yakin Partai Demokrat akan lebih kalem dan tenang saat terjadi demonstrasi.

"Jadi kemungkinan Demokrat akan lebih soft, supaya jangan menimbulkan masalah-masalah," ucapnya.
(dtk)

Posting Komentar

Disqus