ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
NU Deklarasikan Laskar Anti Narkoba (Fhoto : Akjupri/realitasnews.com)
Karimun, Realitasnews.com - Muslimat NU Kabupaten Karimun membentuk komitmen  dengan mendeklarasikan laskar anti narkoba, pendeklarasiannya disejalankan dengan nonton bareng film Sang Kyai , di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun,  Sabtu (5/11/2016) malam.

Deklrasi ini dihadiri Bupati Karimun, Aunur Rafiq, FKPD, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karimun, Sabari Basirun, Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun serta ribuan anggota muslimat NU dan para santri dari berbagai pondok pesantren di Tanjung Balai Karimun.

"Bagi Muslimat NU narkoba adalah musuh utama bagi bangsa. Kaum ibu harus berperan dan memeranginya, untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba pencegahan sejak dini harus dilaksanakan, " tegas Nyimas Novi Ujiani selaku ketua panitia acara sekaligus Ketua Pengurus Muslimat NU Kabupaten Karimun.

Disampaikan Nyimas panggilan akrabnya, sebagai langkah awal, laskar anti narkoba Muslimat NU Karimun secepatnya akan membuat MoU untuk bersinergi dengan BNN dan instansi terkait lainnya dalam memerangi peredaran narkoba.

"Kehadiran laskar anti narkoba di bumi berazam ini, diharapkan dapat membantu mempersempit ruang gerak peredaran narkoba ditengah masyarakat. Komitmen ini bukan hanya isapan jempol belaka, implementasinya dimulai dari kalangan keluarga serta lingkungan," ungkapnya.

Komitmen memerangi peredaran narkoba tidak hanya di lingkungan organisasinya saja tetapi kata ketua fraksi dari PKB di DPRD Karimun ini, laskar anti narkoba harus mampu membantu memberantas peredaran narkoba di Kepri khususnya di Karimun.

"Jika ada anggota dan kader PKB yang terlibat narkoba, silakan untuk di rehabilitasi. Bahkan jika perlu kami serahkan kepada pihak berwajib untuk diproses secara hukum yang berlaku, " kata Nyimas.

Sementara itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq menegaskan kepada pemuda-pemudi dari pengurus NU kabupaten Karimun agar jangan tinggal diam.
“Mari bersama-sama bergandengan tangan dengan Muslimat NU memerangi narkoba di daerah berlandaskan azam ini jadikan tiada tempat narkoba di Kabupaten Karimun, " harapnya.

Dikatakan Rafiq, perederan narkoba di Kabupaten Karimun sudah sangat membimbangkan. Untuk itu kalangan ibu-ibu harus inovatif dan kreatif dalam mengawasi anak-anaknya, agar tidak mengenal apalagi mengunakan narkoba.


"Kaum ibu Muslimat NU harus siap berperan sebagai garda terdepan untuk menjaga keluarga dan lingkungan sekitar, dalam mencegah bahaya narkoba," pesan Rafiq mengkahiri.(Jup)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top