Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Jenajah  TKI Ilegal Penumpang Kapal Kayu Yang Tenggelam Rabu Dini Hari  Dievakuasi Ke Rumah Sakit Bhayangkara Batam Polda Kepri (Fhoto : realitasnews.com.com)
BATAM, Realitasnews.com - Pencarian korban penumpang kapal kayu yang mengangkut TKI ilegal yang bertolak dari Johor Malaysia dan tenggelam di Tanjung Benbam, Nongsa, Batam  pada Rabu, (2/11/2016) dini hari masih terus dilakukan hingga Jumat ( 4/11/2016) malam.

Kapolda kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan sesuai keterangan dari saksi penumpang yang selamat bahwa jumlah penumpang kapal kayu yang tenggelam sebanyak 101 orang terdiri dari 77 orang laki laki, 16 orang perempuan dan 2 orang anak balita perempuan.

"Hasil pencarian hari ini,  korban yang meninggal dunia ditemukan sebanyak 33 orang terdiri dari 29 orang laki laki, 3 orang perempuan dan 1 orang anak balita perempuan," jelasnya

Jadi, kata Sam, jumlah seluruh penumpang yang telah ditemukan sebanyak 95 orang terdiri korban yang meninggal dunia sebanyak 54 orang dan korban yang selamat bersama nahkoda kapal dan ABKnya sebanyak 41 orang.

"Nahkoda kapal kayu sesuai keterangan D ABKnya, nahkodanya berinisal H ia berhasil kabur dan kini masih di buron polisi," tegas Sam.

Dari 54 orang korban yang meninggal dunia tersebut, lanjut Sam, terdiri dari 39 orang laki laki, 13 orang perempuan dan 2 orang anak balita perempuan.

"Korban yang meninggal dunia yang baru berhasil di identifikasi sebanyak 12 orang sementara sisa korban yang belum berhasil ditemukan sebanyak 6 orang "terang Sam.

Hingga saat ini tim Basarnas bersama TNI AL, Dir Polair Polda Kepri, dan KPLP masih terus melakukan pencarian dari sisa korban kapal kayu tersebut.


(pay)

Posting Komentar

Disqus