Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Realitasnews.com
- Antisipasi kecelakaan dilaut Satpolair Polres Karimun gencar melakukan sosialisasi dan himbauan kepada nelayan dan masyarakat pesisir.
 
Selain sebagai bagian dari pengamanan di laut dan penyelamatan Satpolair juga berkewajiban untuk memberi himbaun dan sosialisasi terhadap keselamatan terutama di perairan laut, hal tersebutlah yang dulakukan oleh Kasat Polair Polres Karimun saat melakukan temu muka dengan puluhan nelayan dan masyarakat pesisir di desa Pelambung kecamatan Tebing, Kamis (10/1/2019)

Saat memberi himbauan Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Sahata Sitorus menyampaikan kepada nelayan dan masyarakat pesisir agar mengutakan keselamatan dan penyiapkan alat keselamatan jika melaut dan selalu melihat keadaan cuaca.


"Dengan adanya himbauan ini kita berharap nelayan dan masyarakat selalu mengutamakan keselamatan serta meyediakan alat keselamatan seperti life jacket , serta alat keselamatan lainya,” kata Sahata.

Sahata juga menjelaskan dengan kondisi cuaca yang kurang menentu jika para nelayan ingin melaut hendaknya membawa rekan sehingga bisa saling menjaga dan saling membantu.


Semoga dengan adanya himbauan nelayan tetap mewaspadai cuaca buruk dan selalu berkoordinasi dengan para nelayan lainya dan jika terjadi hal yang tak diingini segera menghubungi petugas sehingga pertolongan cepat dilakukan.

Seusai melakukan temu muka dengan para nelayan,  Satpolair juga membagikan stiker keselamatan berlayar dan nomor petugas yang bisa dihubungi.
Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bakamla Karimun, Danpos TNI Al dan beberapa perwakulan dari intansi terkait. (Jup)

Post a Comment

Blogger Disqus