Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
- Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang MAP melaksanakan kunjungan kerja Pembinaan Hidup Bersih dan Sehat di rumah Kepala Desa (Kades) Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Rabu (16/1/2019).

Kunjungannya itu, untuk melaksanakan dan pembinaan ke desa – desa agar selalu berprilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang akrab disapa dengan Umi mengajak warga desa tersebut melaksanakan program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. 

“Dengan hidup bersih dan sehat maka warga akan nyaman jauh dari wabah penyakit,” katanya.

Ia menyebutkan  kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah silaturrahmi Pemkab Asahan dengan warganya secara langsung untuk mendengarkan masukan - masukan informasi langsung.

Pada kesempatan itu, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang juga melihat secara langsung proses pengolahan bak sampah yang  ada didesa tersebut. Ia mengharapkan agar masayrakat Buntu Pane dapat melaksanakan proses pengolahan bak sampah itu bila perlu ditingkatkan peran dan fungsi dari bak sampah tersebut.

Perilaku hidup bersih dan sehat ini diawali dari rumah tangga masing masing. Dengan tujuan masyarakat dapat mengerti apa makna arti hidup bersih dan sehat. Hidup bersih sehat adalah suatu misi visi Pemerintah Kabupaten Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bambang Adi Suprapto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Dr Aris Yudhariansyah, Camat Buntu Pane, Kades se Kecamatan Buntu Pane, Kader PKK Kecamatan Buntu Pane. (Nes)

Posting Komentar

Disqus