Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com -
Melayu Raya dan Pengurus Daerah  IWO  Kabupaten Karimun  sambangi  kontrakan balita penderita gizi buruk di perumahan TMK RT 05/04 Kecamatan Meral,Karimun,  Rabu (30/1/2019)

Selain  prihatin terhadap kondisi Abizar pengurus Melayu Raya dan IWO Karimun juga memberi bantuan sembako berupa telor,susu minyak dan sagu hati lainya.

Ketua perhimpunan Melayu Raya Kabupaten Karimun. Firdaus mengatakan bantuan ini merupakan rasa empati kita terhadap Ananda Abizar (6 bulan) yang menderita kurang gizi.

“ Ini merupakan rasa empati Melayu Raya dan rekan IWO Karimun terhadap Ananda Abizar,” terang Firdaus.

“Kita akan terus pantau kondisi Abizar sehingga kondisinya lebih baik , sehingga kedepan tidak ada lagi kasus gizi buruk di Karimun,"tambahnya.

Ia menyebutkan jika ada keluarga atau masyarakat yang butuh bantuan, seperti  yang terjadi hari ini, diharapkan  agar segera melaporkan ke RT, RW dan Puskesmas setempat . Jika tidak ada tanggapan atau lambatnya respon, segera laporkan ke Sekertariat Melayu Raya.

Sementara itu, Ketua IWO Karimun, Rusdianto berharap kepada seluruh jajaran kesehatan dari tingkat posyandu hingga tingkat rumah sakit dan Dinas Kesehatan agar melakukan pemetaan, deteksi dini bayi-bayi yang mengalami gizi kurang sehingga tidak ada lagi bayi yang kurang Gizi di Karimun.

'' Ini merupakan tugas kita bersama untuk terus menjaga asupan Gizi bagi anak-anak kita terutama dimasa tumbuh kembang anak,” ungkapnya.

Rusdi menambahkan pemerintah juga harus cepat tanggap  mengatasi kasus-kasus seperti ini sehingga kedepannya tidak ada lagi penderita lainya.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut juga tampak hadir beberapa awak media dan pembina dari Melayu Raya Kabupaten Karimun yang Kerap disapa Mas Lulik .
(Jup)

Posting Komentar

Disqus