Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LABURA, Realitasnews.com - Puluhan  Ikatan Mahasiswa Kecamatan Merbau ( IMKM ) Kabupaten Labura, lakukan aksi demo di depan kantor dinas Badan Lingkungan hidup Labura,Senin, (28/1/2019).

Para pendemo menyampaikan aspirasinya terkait air sungai di daerah mereka menghitam dan mengeluarkan aroma tidak sedap yang diduga tercemar akibat limbah perusahaan Produksi Pabrik Kelapa Sawit ( PKS ).

"Air sungai Merbau menghitam dan beraroma bau disinyalir tercemar limbah PKS," Kata Juan Kurniawan selaku ketua umum IMKM. 

Para pendemo juga menyampaikan pernyataan sikap secara tertulis yang menyebutkan agar  Pemkab Labura atau dinas terkait segera menindak tegas oknum pelaku yang mencemari lingkungan yang telah membuat air sungai Merbau tercemar menghitam serta mencabut izin perusahaan nakal yang tidak mampu mengkelola limbah dan memberikan laporan secara berkala kepada publik khususnya masyarakat Merbau serta meminta DPRD memanggil kepala dinas BLH,Imam Harahap melakukan rapat dengar pendapat ( RDP) bersama mahasiswa dan masyarakat maupun mendesak DPRD membentuk tim investigasi guna menelusuri perlakuan perusahaan - perusahaan yang buang limbah sembarangan. 

Disaat para pendemo menyampaikan aspirasinya pantauan awak media ini kepala dinas BLH tidak berada di kantor.Pendemo melakukan aksinya tanpa berbuat anarkis dan dikawal ketat oleh Satpol PP dibantu dengan pihak Kepolisian .

(U. Hardianto)

Posting Komentar

Disqus