Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com
– Ribuan masyarakat Asahan menghadiri acara acara Tabligh Akbar yang digelar oleh Pemkab Asahan dan TNI bersama Polri di Masjid Al Jihad jalan Setia Budi Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur - Asahan, Rabu (23/1/2019) malam.

Tabligh Akbar ini juga dihadiri oleh Bupati Asahan yang diwakili oleh Kadis Kominfo Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar SSos MSi, Wakapolres Asahan, Kompol M Taufik, Kasdim 0208 Asahan, Mayor Inf MN Simanjuntak, Camat Kota Kisaran Timur, Irwandi SE, H Irsan Kumala, para Lurah, Ustadz Abu Naufal, , ibu ibu pengajian, Kepling, tokoh agama, tokoh pemuda.

Dalam sambutannya Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang disampaikan oleh Kadis Kominfo Asahan, H Rahmad Hidayat mengatakan sebagai umat manusia kita sangat membutuhkan hidayah.

“ Hidayah merupakan karunia terbesar dari Allah SWT, beruntunglah kita yang telah mendapatkannya dan merugilah mereka yang tidak mendapatkannya,” katanya.

“Kami juga mengapresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah berinisiatif menyelenggarakan Tabligh Akbar ini yang selaras dengan visi dan misi Pemkab Asahan untuk mewujudkan masyarakatnya yang religius, sehat, cerdas dan mandiri dan semoga Tablight Akbar ini bermamfaat bagi kita semua untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk mensukseskan Pemilu yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 ini yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

“Beda pilihan boleh tapi keutuhan Persatuan dan Kesatuan harus tetap dijaga dan jangan gampang termakan berita - berita hoax, sara, fitnah dan ujaran kebencian, gunakanlah hak pilih saudara demi masa depan bangsa kita untuk lima tahun ke depan,” tegasnya

Pemberi tausiyah dalam tablight akbar ini dihadirkan dari Banda Aceh yakni Ustadz Abu Naufal, Ia menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang menyebabkan hilangnya hidayah dari Allah SWT,  diantaranya dikarenakan malasnya kita mengakui kebenaran dan adanya sifat angkuh, dengki, iri dan sombong didalam hati kita.

Ia mengingatkan kepada seluruh yang hadir agar selalu berkata jujur tidak menyebarkan berita berita hoax, sara, fitnah dan ujaran kebencian yang dapat menyebabkan perpecahan diantara kita.

Sementara itu Ketua BKM Al Jihad Kisaran, Irsan Kumala memberi apresiasi kepada Pemkab Asahan, TNI/Polri serta masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan tabligh akbar pada malam hari ini.

“ Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu yang telah memberikan bantuan bahan bangunan untuk merenovasi rumah nazir Mesjid Al Jihad berupa 50 sak semen dan 2 kodi seng,” katanya.

Penali Kasih itu diserahkan oleh Kapolres Asahan yang diwakili Kabag Ops Polres Asahan, Kompol Marluddin didampingi Kadis Kominfo dan Kasdim kepada para kaum dhuafa dan anak yatim. (Nes)

Posting Komentar

Disqus