Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar mengatakan hingga saat ini masih ada kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) atau pejabat dilingkungan Pemkab Asahan yang enggan atau menutup diri kepada wartawan untuk memberikan informasi padahal informasi itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas.

“ Diharapkan setiap Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) untuk bersikap Koperatif dan tidak lagi harus menghindar dari wartawan yang bertugas mencari informasi demi untuk kepentingan masyarakat,” kata Rahmad Hidayat saat memimpin rapat dengan sejumlah awak media khususnya dari media siber, pada Kamis (24/1/2019) yang dilaksanakan di ruang Aula Kenanga Kantor Bupati Asahan, di Jalan Jendral Sudirman Kisaran, Asahan.

Agar hal itu tidak terjadi, katanya, Wakil Bupati Asahan, H Surya.Bsc dalam waktu dekat ini   akan memanggil seluruh PPID dari setiap instansi untuk membahas tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari PPID sehingga masyarakat Asahan dapat menerima informasi tentang perkembangan Kabupaten Asahan melalui pemberitaan.

“Jadi seluruh informasi itu kita berikan secara transparan hal ini agar seluruh masyarakat dapat dengan cepat mengetahui informasi khususnya program kerja Pemkab Asahan sehingga dapat mempercepat pembangunan di Kabupaten Asahan baik fisik maupun Sumber Daya Manusianya,” kata Rahmad dengan nada tegas.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Kabid Media Arbin Tanjung dan Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikumbang, Rahmad juga mengingatkan bahwa sebagai awak media setiap wartawan harus terus meningkatkan profesionalismenya sebagai seorang  jurnalis dan jangan sekali-kali melacurkan profesinya.

Pada kesempatan itu, Rahmad juga menjelaskan Peraturan Bupati Nomor 5 tahun 2017 tentang persyaratan dan kriteria Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.
 
Ia menjelaskan bagaimana kreteria media yang dapat menjalin kerjasama dengan Pemkab Asahan sesuai payung hukum yang ada agar kelak tidak ada media yang salah persepsi.
 
“ Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dengan para media selama ini semoga kerja sama dapat ditingkatkan demi kelancaran pembangunan Pemkab Asahan,” katanya.

Rahmad juga menyebutkan bahwa Pemkab Asahan selalu siap untuk dikritik namun kritik itu sifatnya harus membangun tidak kritik yang sifatnya mengandung unsur fitnah sehingga dapat merugikan pihak – pihak tertentu.

Hal senada disampaikan oleh Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang yang mengajak seluruh awak media untuk tidak memberitakan berita HOAX demi kelancaran pembangunan Kabupaten Asahan. (Nes)

Post a Comment

Disqus