Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TANJUNGPINANG, Realitasnews.com
- Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV menggelar latihan Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden tahun 2019.

Latihan yang dilaksanakan ini dibawah komando dan kendali operasional  Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M.
Upacara pembukaan latihan ini dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Koarmada I yang disiarkan secara langsung melalui video converence (Vicon) kepada seluruh Lantamal dan Lanal jajaran Koamada I.

Dalam pelaksanaan Vicon yang dipimpin Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI TSNB Hutabarat, M.MS, seluruh pangkalan yang berada di jajaran Koarmada I memberikan laporan tentang kesiapan pelaksanaan latihan mulai dari jumlah personel sampai kepada unsur yang dilibatkan. 


 
Laporan Kesiapan Latihan Lantamal IV
 
Asisten Operasi (Asops) Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Edward H. Sibuea, S.T., M.M mewakil Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., melalui Vicon dari Aula Yos Sudarso, Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (31/1/2019) mengatakan Lantamal IV dan Lanal jajaran dibawahnya dalam latihan yang bertujuan meningkatkan kemampuan dan keterampilan satuan jajaran Koarmada I agar memiliki kemampuan dan keterampilan yang handal dalam melaksanakan tugas membantu Pemerintah Daerah dan Polri dalam rangka pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019, secara berhasil dan berdaya guna ini melibatkan antara lain 650 personel dan dua unsur KRI.

Dalam pelaksanaan latihan para peserta akan di berikan beberapa materi diantaranya sosialisasi tahapan penyelenggaraan pemilu sesuai UU Nomor  7 tahun 2017 tentang Pemilu, penyuluhan tentang penyelenggaraan pemilu secara damai, penyuluhan tentang penggunaan media sosial secara bijak dalam masa kampanye dan pembinaan ketahanan wilayah.

Setelah itu dilaksanakan latihan gladi lapangan meliputi penanggulangan kerusuhan massa, penanganan konflik sosial dan pengamanan obyek vital.

Dalam pelaksanaan Vicon di Lantamal IV turut mendampingi Asops Danlantamal IV diantaranya Asintel Danlantamal IV, Komandan Satrol Lantamal IV, Kadisminpers Lantamal IV dan Perwakilan Perwira dari Satuan Kerja yang berada di Mako Lantamal IV serta peserta Latihan.
(Humas)

Posting Komentar

Disqus