Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Wakil Bupati Asahan, H Surya.Bsc memimpin rapat guna membahas permasalahan masyarakat Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam dengan PT Padasa Enam Utama yang dilaksanakan di Ruang Mawar Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Asahan, Kamis, (17/01/2019)
 
Rapat itu juga dihadiri oleh Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitapulu, Wakapolres Asahan, Kasdim 0208 Asahan, Mayor Inf MN Simanjuntak, Plt Kadis Ketenagakerjaan, Drs H Nurdin, Kaban Kesbangpol, Drs Sorimuda Siregar, Sekcam Teluk Dalam, Arifin SP MM, Kapolsek Simpang Empat, AKP Raymond SH, Danramil Simpang Empat, Kapten Arm Legiman, perwakilan PT Padasa Enam Utama, Lambok Siahaan, Kades Teluk Dalam, Jimmy Carter Sitorus, perwakilan masyarakat, H Haris Muda Harahap dan Muhammad Syafii.

Dalam rapat itu masyarakat Desa Teluk Dalam menyampaikan tuntutan yakni :
  1. Masyarakat mengharapkan agar PT Padasa Enam Utama bersedia memperbaiki jalan.
  2. Masyarakat mengharapkan pimpinan PT Padasa Enam Utama untuk mengeluarkan dana CSR untuk keperluan masyarakat.
  3. Masyarakat meminta agar PT Padasa Enam Utama dapat memperkerjakan masyarakat setempat.
Rapat yang berlangsung dengan aman dan tertib ini menympulkan 8 point diantaranya : 

  1. PT Padasa Enam Utama akan lebih transparan dan komunikatif dalam menyalurkan dana CSR agar tidak menimbulkan salah persepsi ditengah-tengah masyarakat.
  2. PT Padasa Enam Utama akan memperbaiki jalan agar saat musim hujan masyarakat tidak terganggu.
  3. Pihak perusahaan akan memberikan prioritas terhadap kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan masayrakat sekitar.
  4. Pihak PT Padasa Enam Utama akan memprioritaskan masyarakat sekitar jika ada lowongan pekerjaan sesuai dengan skil dan keterampilan yang dibutuhkan.
  5. Jika ada permasalahan di Pemerintahan Desa agar segera ditindak lanjuti sesuai mekanisme dan aturan yang ada.
  6. Diminta agar Kepala Desa lebih transparan dalam mengelola Dana Desa dengan melibatkan unsur Forkopimcam, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama.
  7. Diminta agar Kepala Desa Teluk Dalam tidak arogan kepada masyarakat dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan di lingkungan Desa Teluk Dalam.
  8. Masyarakat Desa Teluk Dalam tidak melakukan tindakan main hakim sendiri dalam menyampaikan aspirasinya.
Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc mengharapkan agar untuk tidak mengambil suatu keputusan yang dapat melanggar hukum,dan jika ada suatu yang tidak sesuai dengan yang diinginkan diharapkan diselesaikan dengan cara yang baik.

Wakil Bupati Asahan juga memberi apresiasi atas niat baik Perusahaan yang telah menerima tuntutan dan merealisasikan permintaan masyarakat.

Sementara itu Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu dengan tegas mengatakan bahwa pihaknya akan membantu permasalahan yang dihadapi masyarakat selama permasalahan itu tidak melanggar hukum.

“ Seluruh masyarakat harus bahu membahu membangun desanya khususnya yang memiliki keterampilan dan skill,” tegasnya.( Nes)

Posting Komentar

Disqus