Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



KARIMUN, Realitasnews.com - Untuk meningkatkan produksi Ekspor buah nanas dan Pisang Emas, Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Karimun membutukan sarana pengangkut berstandar Nasional. 

" Iya saat ini kita masih terkendala sarana angkut yang mempunyai standar nasional,seperti kapal yang mempunyai alat pendingin dengan suhu yang pas untuk nanas dan pisang agar tetap segar dan bermutu bagus," kata Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Karimun, Muhamad Affan saat di temui sejumlah awak media di ruang kerjanya Selasa (29/1/2019) 

Oleh sebab itu, lanjutnya, kita lagi mengupayakan mencari kapal yang mempunyai alat pendingin yang standar, salah satunya meloby pengusaha-pengusaha yang mempunyai kapal yang kita butuhkan.

"Kalau untuk lokasi pengemasan kita terus melakukan peningkatan dan kwalitas termasuk melengkapi sarananya seperti : listrik tempat sterilisasi serta pekerja," terangnya.

Ia menyebutkan  stok buah nanas dan pisang untuk saat ini mencukupi dan masih bisa memenuhi permintaan dalam dua pekan sekitar 20 ton Nanas dan 5 ton Pisang.

Lebih lanjut disebutkannya dengan adanya ekspor buah nanas dan pisang ke Singapura selain untuk kemajuan daerah juga meningkatkan ekonomi khususnya bagi petani nanas dan pisang emas . 

"Kami mengharapkan dukungan semua pihak demi kelancaran ekspor buah nenas dan pisang yang merupakan produksi pertanian dari Karimun," harapnya. 

(Jup)

Posting Komentar

Disqus