Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com
- Ketua ICMI Orda Kota Batam, Dendi Gustinandar SE, MM mengatakan ICMI adalah sebuah organisasi cendekiawan Muslim yang haluannya untuk beramal, berkreasi, berkomunikasi dan berprestasi juga mengangkat harkat kehidupan masyarakat dan bangsa Indonesia. 

"Hari ini sebagai insan cendekiawan umat Muslim Indonesia kita harus sadar bahwa dengan adanya isu perang dagang Amerika dan China, kita harusnya mampu bersikap dan mengambil kesempatan yang terjadi dari efek tersebut," kata Ketua ICMI Orda Kota Batam Dendi Gustinandar SE, MM saat pelantikan pengurus Majelis Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kota Batam periode 2018 -2023 pada Jumat (25/1/2019) di Asrama Haji, Batam Centre,Batam.

Lebih lanjut disebutkannya kita harus bisa menarik investasi - investasi baik dari dalam negeri maupun luar negeri, agar bisa menciptakan lapangan tenaga kerja dan menaikkan nilai tambah bagi kota Batam.

Terlepas dari pengaruh perang dagang antara Amerika dan China, dan sebagai Cendekiawan Muslim Indonesai, lanjutnya, Kita harus bisa melakukan hal-hal positif baik dari diri kita sendiri dan kita harus menyampaikan kepada masyarakat bahwa perubahan-perubahan yang ada tersebut kita harus bisa bersiap dan mengambil sisi positifnya.

Sementara itu, Ketua Orwil ICMI Kepri, Drs Zulhendri, M.Si mengatakan ICMI kebanyakan yang terdiri ASN, bagi yang baru dilantik mudah-mudahan pengabdian ini dilaksanakan sepenuh hati.

"ICMI ini tidak sama dengan organisasi yang lain, dari segi keorganisasian sudah ada di seluruh Indonesia. Oraginsasi ICMI tidak membentuk pilar dan kekuatan baru, tapi organisasi ini merakit atau mengikat menjadi kuat dan bermanfaat khususnya bagi seluruh umat Islam yang ada di Indonesia," katanya.

Pelantikan pengurus Majelis Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kota Batam periode 2018 -2023 ini mengambil thema "Berkhidmat Untuk Umat, Menuju Batam Bedaulat"

Pengurus ICMI Orda Kota Batam yang dilantik  Ketua Dendi Gustinandar SE, MM Wakil Ketua, Helmi Hemilton SH, MH Sekretaris, Raden Budi Wahyu SH

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Walikota Batam yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Batam, Dendi Gustinandar SE, MM, anggota Dewan Pakar Orpus ICMI Pusat, Ketua Orwil ICMI Kepri, Dandim 0316/Batam, serta Ketua Orda se Provinsi Kepri.

(IK/AP)

Posting Komentar

Disqus