Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com - Sembilan orang yang terjaring rajia yang dilaksanakan oleh petugas Satpol PP Karimun dan pihak Kelurahan Sungai Lakam Barat di Telaga Mas Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun pada Sabtu (12/1/2019) sekira pukul 22.00 WIB adalah warga luar tidak ada warga kelurahan Sungai Lakam Barat.

Salah seorang anggota Satpol PP Kabupaten Karimun, Yansen saat ditemui sejumlah awak media mengatakan ke 9 orang itu terdiri dari 4 orang Wanita Pria (Waria) dan 5 orang remaja mereka merupakan warga Meral, Baran 2, Kavling, Sungai Pasir , Pasar lama Meral, Guntung, Tembilahan, Selat Panjang, dan Natuna.

"Saat terjaring rajia mereka didapati sedang mengelem di Telaga Mas Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun," kata Yansen.

Ia menyebut penertiban yang mereka lakukan ada di dua lokasi yakni di lapangan bola kaki Telaga Tujuh (Kolong Bawah) serta di Telaga Mas Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun.

Rajia itu digelar, katanya atas laporan dari masyarakat Kelurahan Sungai Lakam Barat , lalu meminta Satpol PP untuk melakukan penertiban warga yang sering berkumpul dan mengelem di dua lokasi yakni di lapangan bola kaki (Kolong Bawah) dan di kawasan Telaga Mas.

Setelah membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya mereka disuruh pulang ke rumahnya masing-masing.

"Karena tidak ada sanksi berat setelah pendataan dan membuat surat pernyataan tadi di kantor Satpol PP mereka sudah disuruh pulang, "terang Yansem

Sementara itu, Lurah Sungai Lakam Barat Dirgahayu Noor mengatakan rajia itu digelar untuk menertibkan warga yang tidak memiliki surat - surat atau tidak memiliki KTP yang datang begitu saja.

“Kemungkinan bencong - bencong itu bubaran dari Sungai Lakam Timur,”  katanya.

Dirgahayu Noor menghimbau kepada RT/RW untuk mendata penduduk pendatang di wilayahnya supaya didata, karena untuk membuat KTP itu seperti identitas untuk dasar itu tidak ada. Tapi tetap diproses di Disdukcapil berdasarkan lamanya pendatang tersebut menetap. (Jup)

Posting Komentar

Disqus