Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Tenaga Ahli Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Sampe L Purba di dampingi Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumut dan Staf ahli Bupati Asahan bidang ekonomi keuangan dan pembangunan, Hasby Simbolon meresmikan sumur bor air bersih di Desa Silo Bonto, Jumat (4/1/2019).

Dalam sambutannya,  Tenaga Ahli Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Sampe L Purba mengatakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih di setiap desa di daerah kabupaten,  Pemerintah Pusat melalui Kementerian ESDM dan Pemerintah Daerah serta dengan dukungan DPR RI membangun fasilitas sumur bor air tanah di setiap desa .

"Pembangunan sumur bor air tanah ini merupakan program pemerintah pusat dalam memberikan fasilitas air bersih yang layak konsumsi dan salah satu program pemerintah yang pro rakyat, "katanya.

Dengan adanya fasilitas air bersih ini, katanya,  semoga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Ia mengharapkan agar seluruh masyarakat dapat menggunakan dan merawat fasilitas sumber air bersih tersebut.

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang melalui staf ahli, Hasby Simbolon memberi apresiasi kepada Pemerintah Pusat yang telah membangun subur tersebut untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Ia menyebutkan dengan diresmikannya sumur bor tersebut, program penyedian prasarana dan sarana air bersih di Kabupaten Asahan menjadi sudah mencapai 60 % , semoga di tahun berikutnya ketersedian air bersih dapat mencapai 100 %.

Sumur bor air tanah yang dibangun itu memiliki kedalaman 126 meter dengan debit air pancuran 2 liter/detik dengan menggunakan pipa besi galvanis 6 inci dan menggunakan listrik dari genset berkapasitas 10 KVA dengan menggunakan pompa 3 PK dan bak tampung 5.000 liter air yang sanggup melayani pasokan air ke rumah warga sebanyak 2.800 jiwa .(Nes)

Posting Komentar

Disqus