Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Fhoto : Istimewa
TEBINGTINGGI, Realitasnews.com – Walikota Tebingtinggi,  H. Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa peringatan Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama dapat memberikan inspirasi bahwa Kemenag merupakan salah satu kementrian yang bisa merajut kebersamaan atas keanekaragaman agama dengan sebaik-baiknya.

“Saat ini Kemenag mempunyai peran penting didalam kehidupan bermasyarakat bersosial berbangsa dan bernegara,” kata Walikota Tebingtinggi,  H. Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 Kemenag Tebing Tinggi yang dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag di Jalan Pendidikan, Kamis.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh unsur FKPD dan segenap jajaran Kemenag dan para guru-guru agama.
Ia menyebutkan saat ini banyak negara maju, modern dan berkemampuan teknologi luar biasa tidak menjamin bangsanya hidup rukun damai, hidup dengan tenang karena tidak hidup dalam satu bingkai keagaamaan.

Lebih lanjut disebutkannya Indonesia bisa merajutnya dengan sebaik-baiknya, karena peran Kemenag sangat dominan dan penting dalam melaksanakan misinya, dan itulah hebatnya Indonesia dibanding negara-negara lain.

Ia juga menyampaikan beberapa harapannya yakni merajut kebersamaan, tidak ada intimidasi, tidak merasa super, merasa lebih luar biasa, tetapi kebersamaan yang perlu dilakukan, dan tidak ada yang sempurna.

“Mari kita bina masyarakat melalui Kemenag agar kiranya berjalan di atas relnya, dan menjadi inspirator didalam pembinaan dimulai dari anak-anak agar tidak tersesat dalam menjalani masa kehidupan hingga akhir hayat,” ajaknya.

Pada peringatan HAB ke-73 ini Kemenang Tebingtinggi memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang banyak membantu tugas-tugas Kemenag dan mempunyai peran penting yakni H. Burhanuddin Harahap, Hj. Asnah Kasiroen, dan Hj. Nurhaini Malik Nasution.

Pada kesempatan itu Walikota juga melakukan pengguntingan pita pemanfaatan gedung pelayanan haji dan umroh hasil renovasi, serta pemberian hadiah-hadiah berbagai perlombaan yang diselenggarakan sebelumnya.

Peringatan HAB ke-73 juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wali Kota H. Umar Zunaidi Hasibuan. (jan)

Posting Komentar

Blogger Disqus