Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TELUK KUANTAN, Realitasnews.com
  - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) periode 2018-2023 akhirnya resmi dilantik PW IWO Riau. Pelantikan digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, di Sei Jering, Teluk Kuantan, pada Jum'at,  28 Desember 2018.

Sebanyak belasan orang pengurus beserta pembina dilantik Ketua Pengurus Wilayah IWO Riau, Mirdas Aditya. Pengurus IWO Kuansing yang dilantik diantaranya, Hendra Wandi sebagai Dewan Pembina, Hendra Riko Purnomo sebagai Ketua, Suandri Sekretaris dan Eki Maidedi sebagai Bendahara.

Sedangkan Bidang SDM Bagus Budi Antoro, Bidang Imtek Jeki Efri Yunas, Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Raja Helpi Maswadi, Bidang Kesejahteraan Anggota dan Usaha Irwan Siska, Bidang Litbang Ayub Kelana, Bidang Humas Roder Alvaro dan Jan Muriono.

Pelantikan pengurus IWO yang dihadiri langsung Bupati Kuansing Drs Mursini itu, diawali dengan pembacaan ikrar IWO dan dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka oleh Ketua IWO Riau Mirdas Aditya kepada Ketua IWO Kuansing, Hendra Riko Purnomo.

Ketua IWO Kuansing, Hendra Riko Purnomo yang baru saja dilantik menyampaikan bahwa dirinya selaku ketua terpilih akan membawa IWO sebagai wadah para jurnalis yang independen dan menyajikan berita yang fakta serta melawan berita kebohongan.

"Sesuai dengan AD/ART IWO itu sendiri, kedepan kita akan selalu mengedepankan dan memberikan informasi yang akurat dan melawan semua berita hoax," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Ketua IWO Riau Mirdas Aditya, mengharapakan kepada pengurus IWO Kuansing yang dilantik dapat menjaga independensi, memupuk soliditas, membangun sinergitas, menjunjung tinggi kode etik IWO serta melaksanakan AD/ART.

Bupati Mursini mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus IWO Kabupaten Kuansing yang baru dilantik. Dituturkannya, keberadaan IWO sebagai organisasi wartawan hendaknya berperan memberikan edukasi yang mencerdaskan masyarakat, serta memahami tentang aturan Undang-Undang Pers dan kode etik IWO.

"IWO diharapkan dapat menyajikan informasi yang profesional, mendidik dan mencerdaskan masyarakat. Keberadaan IWO Kabupaten Kuansing harus diupayakan sebagai perekat dan pemersatu insan pers, karena media atau insan pers merupakan mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Kuansing,"ujar Mursini.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris IWO Riau Oloan Rinaldi Sitanggang beserta sejumlah pengurus intinya, Sekda Kuansing DR H Dianto Mampanini SE MT, Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiono AMd, Wakapolres Kuansing Kompol Dody Harza Kusumah SH SIK MH, Ketua Forum Kades Kuansing Emil Harda, serta pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten Kuansing. (Humas IWO Riau)

Posting Komentar

Blogger Disqus